Persija Jakarta Vs Borneo FC, Sudirman Lempar Pujian Untuk Fakhri Husaini

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Mar 2022, 08:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman lemparkan pujian untuk sosok Fakhri Husaini

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang duel timnya kontra Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman melempar pujian terhadap juru racik Pesut Etam, Fakhri Husaini.

Menurut pelatih yang karib disapa Coach Jenderal itu, kehadiran Fakhri Husaini selaku nakhoda Borneo FC memberikan dampak nyata terhadap performa Sultan Samma dan kawan-kawan di atas lapangan.

Untuk itu, dia mengingatkan para pemain Persija Jakarta untuk senantiasa waspada dan tidak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3) malam pukul 20.30 WIB nanti.

"Secara keseluruhan Borneo tampil berbeda di putaran kedua dibandingkan putaran pertama. Sebab mereka dilatih oleh pelatih yang sangat bagus, yaitu ada Fakhri Husaini di situ. Saya pikir Borneo adalah tim yang bermain kompak dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Yang pasti kami pun melihat bagaimana Borneo bermain. Saya pikir pertandingan akan berjalan seru," terang Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

Terlepas dari bagaimana cara Borneo FC bermain di bawah komando seorang Fakhri Husainni, Sudirman menekankan dua hal yang harus dilakukan oleh para pemainnya.

"Saya tekankan kepada pemain agar masuk lapangan selalu punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau tak bisa memenangkan pertandingan, kami tak boleh kalah. Itulah target kami," ujarnya.

"Saya pun tekankan kepada pemain agar tak membuat kesalahan-kesalahan. Kemarin (laga sebelumnya) kami buat kesalahan dan saya ingin di pertandingan tak ada lagi kesalahan sehingga kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil," tambahnya.

Pada pertandingan kontra Borneo FC nanti, Persija Jakarta tak bisa menurunkan bek senior Otavio Dutra akibat cedera. Hal itu pun tak mengurangi optimisme Sudirman yang mengaku sudah menyiapkan pemain lain untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan timnya itu.

"Untuk persiapan melawan Borneo saya pikir sudah sangat siap walaupun ada beberapa pemain yang masih dalam masa perawatan sehingga belum bisa fit di hari pertandingan. Tapi pemain lain sudah siap menghadapi Borneo," katanya mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, sudirman, Borneo FC, Fakhri Husaini, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-vs-borneo-fc-sudirman-lempar-pujian-untuk-fakhri-husaini
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini