Persija Jakarta Telan 3 Kekalahan Beruntun, Wajib Bangkit Di Sisa Musim Ini

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Mar 2022, 22:00 WIB
Persija Jakarta wajib bangkit usai menelan tiga kekalahan beruntun

Persija Jakarta wajib bangkit usai menelan tiga kekalahan beruntun/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga kekalahan beruntun yang harus diterima Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 jadi pukulan telak bagi tim ibu kota itu. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan pun dituntut bangkit di sisa laga musim ini.

Di pertandingan terakhir, Persija Jakarta takluk dengan skor 1-2 oleh Borneo FC (10/3). Hasil itu seperti melanjutkan tren negatif di dua laga sebelumnya, yaitu takluk dengan skor 1-2 dari Bali United (6/3), dan takluk dengan skor 0-2 dari musuh bebuyutan Persib Bandung (1/3).

"Tiga kekalahan berturut-turut ini tentu sangat menyakitkan sekaligus memalukan. Tidak hanya bagi kami semua yang berada di dalam tim, terlebih lagi bagi suporter kami," kata Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas seperti dilansir laman resmi klub.

"Tidak selayaknya tim sebesar Persija mengalami hal seperti ini. Hasil buruk ini tentu menjadi tanggung jawab kami semua baik pemain, ofisial, maupun manajemen. Dan sebagai orang yang memimpin tim, saya adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas hasil negatif ini," tuturnya lagi.

Periode sulit yang tengah dialami diharapkan tak menggerus motivasi Persija Jakarta untuk meraup hasil positif di laga sisa musim. Hasil negatif di tiga laga beruntun ini harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan untuk melakoni pertandingan sisa, masing-masing menghadapi Persikabo, Madura United, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman.

"Saat ini kami masih menyisakan lima pertandingan, dan apa pun yang terjadi lima laga tersebut harus dihadapi dengan kepala tegak serta pikiran yang positif. Sisa laga tersebut akan menjadi pertaruhan bagi seluruh komponen di dalam tim terkait masa depan dan karier mereka, baik pemain dan juga official. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sebagai profesional kami semua tentu harus siap dengan keputusan apa pun," ucap Bambang Pamungkas lagi.

"Tidak boleh ada sedikit pun kata menyerah dalam benak setiap pemain. Karena sesulit dan seberat apa pun situasi dalam perjalanan tim ini, kami harus tetap menghadapinya bersama-sama. Hanya mereka yang berjiwa besar dan bermental kuat yang mampu bertahan dan melewatinya," ujar sosok yang akrab disapa Bepe tersebut.

Manajemen Persija Jakarta tak mau periode sulit ini terulang di musim depan. Alhasil, manajemen telah bergerak untuk membentuk tim yang lebih tangguh lagi.

"Kami harus realistis dan melupakan tahun ini. Liga 1 musim 2021/2022 bukanlah musim Persija. Kami harus mulai untuk memikirkan dan menyusun rencana untuk tahun depan, jika tidak ingin apa yang terjadi sekarang kembali terjadi di musim depan," terang Bambang Pamungkas.

"Saat ini perlahan-lahan kita sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan tim guna menyongsong kompetisi musim depan. Segala aspek mulai disiapkan, salah satunya tentu proyeksi pemain untuk kerangka tim musim depan," pungkasya.

Artikel Tag: persija jakarta, bambang pamungkas, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-telan-3-kekalahan-beruntun-wajib-bangkit-di-sisa-musim-ini
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini