Persija Jakarta Resmikan Pemain Timnas Ceko Sebagai Pemain Asing Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 00:30 WIB
Pemain timnas Ceko, Ondrej Kudela resmi berlabuh di Persija Jakarta

Pemain timnas Ceko, Ondrej Kudela resmi berlabuh di Persija Jakarta/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah merekrut Thomas Doll sebagai juru racik, Persija Jakarta kembali menunjukkan keseriusannya untuk menatap Liga 1 Indonesia musim 2022/2022. Terbaru, tim ibu kota itu resmi mendatangkan pemain timnas Ceko, Ondrej Kudela.

Bek tengah 35 tahun itu diketahui masih aktif memperkuat tim negara asal legenda Juventus, Pavel Nedved itu. Dia bahkan masih masuk dalam daftar pemain timnas Ceko kala menghadapi Spanyol pada Nations League, Senin (6/6) lalu. Sayang, dia hanya duduk di bangku cadangan pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun girang dengan kehadiran Ondrej Kudela. Pengalamannya selama di Eropa dan timnas Ceko diharapkan dapat membuat lini pertahanan timnya makin kokoh di musim baru.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional, dan Ondrej pun sekarang berstatus sebagai pemain timnas Ceko. Ia pun sedang bermain di Nation League jadi pemain muda Persija bisa belajar banyak dari Ondrej," ucap Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub.

Ondrej Kudela yang pernah bermain di Liga Europa itu dapat jadi mentor bagi para pemain muda di tim Presija Jakarta.

"Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu, dia sangat excited sama seperti Saya, Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper). Memulai sesuatu yang baru di Asia menjadi sebuah tantangan untuk kami semua, apalagi bermain untuk Persija, klub besar yang mempunyai sejarah. Saya sudah berbicara dengan Ondrej bahwa Persija mempunyai suporter yang luar biasa, jadi dia sangat senang," tutur Thomas Doll.

Ondrej Kudela menghabiskan lima tahun terakhir bersama Slavia Prague bermain sebanyak 98 dan mengemas 14 gol. Dia memiliki koleksi tiga gelar juara Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko) dan tiga Czech Cup bersama Slavia Prague.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Ondrej Kudela, timnas ceko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-resmikan-pemain-timnas-ceko-sebagai-pemain-asing-kedua
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini