Persija Jakarta Putus Rentetan Hasil Negatif, Menang Atas Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Mar 2024, 16:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mencetak dua gol ke gawang Dewa United FC

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mencetak dua gol ke gawang Dewa United FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta akhirnya merebut poin maksimal setelah menerima rentetan hasil negatif dalam beberapa laga terakhir. Menjamu Dewa United FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3) malam, Macan Kemayoran menang dengan skor telak 4-1.

Dua gol Persija Jakarta pada babak pertama dicetak Marko Simic masing-masing pada menit ke-15' dan 29'. Pada menit 37', bek Dewa United FC, Risto Mitrevski berhasil memperkecil ketinggalan lewat titik penalti. Walaupun arah bola terbaca, arus bola terlalu kencang sehingga tak mampu di selamatkan oleh Andritany Ardhiyasa. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai.

Tak ingin disamakan skor atau bahkan tersalip, Persija Jakarta tetap tampil ganas pada babak kedua. Alhasil dua gol tambahan dicetak oleh Ryo pada menit 51' dan 57'. Kedua gol dicetak dengan cara mirip, Ryo Matsumura melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah kanan bawah gawang lawan.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji penampilan anak asuhnya karena bermain bagus dan minim melakukan kesalahan sejak awal.

"Saya pikir ini adalah kemenangan penting untuk kami. Akhirnya tiga poin berhasil diraih setelah tiga kekalahan beruntun," tutur Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia pun memuji konsentrasi penuh yang ditunjukkan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sejak menit pertama pertandingan.

"Sejak menit pertama para pemain bermain penuh konsentrasi, tidak melakukan banyak kesalahan, dan tampil baik sepanjang pertandingan. Saya menilai kami memang layak untuk menang pada laga melawan Dewa United FC," katanya lagi.

Walaupun sebenarnya ada beberapa peluang lainnya yang bisa saja berbuah gol, pelatih asal Jerman itu sudah cukup bersyukur dengan kemenangan yang diraih.

"Tentu saja ada kans kami bisa mencetak 1-2 gol lagi. Tapi tiga poin yang kami raih lebih penting," kata Thomas Doll mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-putus-rentetan-hasil-negatif-menang-atas-dewa-united-fc
2499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini