Persija Jakarta Matangkan Persiapan untuk Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Des 2023, 03:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta tengah fokus berlatih dalam menyambut laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persebaya Surabaya. Partai tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12) sore nanti pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan bahwa hasil seri dalam dua pertandingan terakhir jadi motivasi ekstra skuat asuhannya untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Tim sudah kembali fokus dalam persiapan laga selanjutnya. Semuanya dalam suasana yang bagus kendati hasil seri pada laga terakhir (1-1 dengan Persita)," kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dikatakan Thomas Doll, anak didiknya harus kembali ke jalur kemenangan karena Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan butuh hasil positif agar kepercayaan diri dalam bermain bisa mereka miliki kembali.

"Kami menampilkan permainan yang sangat baik saat melawan Persita, terutama pada babak pertama. Kalau pada saat itu kami mampu menang, maka suasana tim semakin baik dari ini. Tapi memang kondisi tim kami tidak mampu untuk memenangkan laga," tutur dia.

Thomas Doll mengatakan penyelesaian akhir akan selalu menjadi evaluasi utama Tim Ibu Kota pada Liga 1 musim 2023/2024

"70-80 persen dari laga musim ini selalu seperti itu. Kami bermain lebih baik tapi tak mampu membawa kemenangan," ujar Thomas Doll.

"Finishing akan selalu menjadi pekerjaan rumah musim ini. Karena kami hampir mendominasi permainan, berlarian selama 90 menit, dan terus memegang bola, tapi selalu kesulitan mencetak gol," katanya melanjutkan.

Di papan klasemen sementara, Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 28 poin. Hasil dari enam kemenangan, 10 seri, dan 5 kekalahan.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-matangkan-persiapan-untuk-kembali-ke-jalur-kemenangan
2604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini