Persija Jakarta Lepas Rohit Chand, Janjikan Pengganti yang Tak Kalah Hebat

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Persija Jakarta tak perpanjang kontrak Rohit Chand

Persija Jakarta tak perpanjang kontrak Rohit Chand/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak gelandang asal Nepal, Rohit Chand. Pemain yang sudah delapan musim berseragam Macan Kemayoran itu dipastikan tak lagi menjadi bagian tim untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Dia menjadi pemain ke-13 yang resmi dilepas pada bursa transfer kali ini. Para pemain yang sudah terlebih dahulu dipastikan tak lagi berseragam Persija Jakarta untuk musim depan adalah Ichsan Kurniawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, Hadi Ardiansyah, Marco Motta, Ramdani Lestaluhu, dan Samuel Christianson Simanjuntak.

"Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit," tutur Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca seperti dilansir laman resmi.

Diakuinya, melepas pemainyang sudah sangat dicintai para pendukung Macan Kemayoran bukan hal mudah. Namun begitu, Prapanca mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk mendatangkan pengganti yang tidak kalah hebat dari pemain yang pernah menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 pada musim 2018 itu.

"Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya," kata Prapanca.

Selama delapan musim berseragam Persija Jakarta, kontribusi Rohit Chand memang tak perlu lagi diragukan. Salah satu musim terbaiknya tentu pada 2018 silam, kala itu dia membantu tim meraih gelar juara Boost Sports Superfix Cup, Piala Presiden, dan Liga 1 2018. Gelarnya bertambah pada 2021. Ia membawa Macan Kemayoran menjadi juara Piala Menpora 2021.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, rohit chand, prapanca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-lepas-rohit-chand-janjikan-pengganti-yang-tak-kalah-hebat
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini