Persija Jakarta Kembali Rekrut Mantan Pemain Klub Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jan 2022, 16:30 WIB
Persija Jakarta resmikan Ikhwan Ciptady

Persija Jakarta resmikan Ikhwan Ciptady/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu lagi mantan pemain klub Liga 2 Indonesia 2021 kembali dikontrak Persija Jakarta. Kali ini yang didatangkan adalah Ikhwan Ciptady Muhammad, bek kelahiran Jakarta itu terakhir memperkuat Sriwijaya FC. Dia jadi pemain kedua yang didatangkan Persija Jakarta dari klub Liga 2. Sebelumnya ada Ichsan Kurniawan yang direkrut dari PSG Pati.

Kehadiran pemain 27 tahun itu diharapkan dapat membuat lini pertahanan Macan Kemayoran makin kokoh pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Apalagi mereka baru melepas bek asal Brasil, Yann Motta pada bursa transfer kali ini.

Di Liga 2 2021, Ikhwan Ciptady berhasil membantu Sriwijaya FC lolos sampai ke babak 8 besar. Dia tercatat tampila dalam 12 pertandingan bersama Laskar Wong Kito dan berhasil menyumbang satu gol.

Resmi menjadi bagian salah satu klub papan atas tanah air, dia mengaku sempat kaget ketiga dihubungi dan diminta untuk bergabung dengan skuat Macan Kemayoran pada bursa transfer kali ini.

"Sebenarnya saya kaget bisa diajak ke sini (Persija) sama Coach Sudirman. Awalnya ditelepon untuk ditawarkan mau ke sini atau tidak. Setelah itu beberapa hari kemudian Mas Bambang Pamungkas (Manajer Persija) telepon saya. Dari situ kami terus komunikasi hingga akhirnya sepakat saya datang ke sini," kata dia seperti dikutip laman resmi klub.

Bagi Ikhwan Ciptady, memperkuat Persija Jakarta adalah seperti mimpi yang jadi nyata. Sebagai warga ibu kota, di mengungkapkan bahwa menjadi bagian Macan Kemayoran adalah impiannya.

"Siapa yang tidak mau masuk ke Persija. Bagi saya membela kota sendiri, tempat kelahiran saya. Siapa yang tidak mau," terangnya.

"Sebenarnya dulu pernah disuruh ikut latihan bersama saat masih di PON DKI Jakarta pada 2015. Karena di sini (Persija) pada saat itu banyak yang cedera para seniornya. Jadi, saya sebelumnya pernah ikut latihan sama senior sehingga tidak asing lagi," pungkas dia.

Ikhwan Ciptady sendiri adalah rekrutan kelima Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sebelumnya sudah ada Samuel Christianson Simanjuntak, Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, dan Makan Konate yang terlebih dahulu didatangkan.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Liga 2, Ikhwan Ciptady

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kembali-rekrut-mantan-pemain-klub-liga-2
3868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini