Persija Jakarta Kembali Lepas Pemain ke Klub Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Agu 2022, 21:45 WIB
Persija Jakarta resmi melepas Rafli Mursalim ke klub Liga 2, Gresik United

Persija Jakarta resmi melepas Rafli Mursalim ke klub Liga 2, Gresik United/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali memutuskan untuk melepas salah seorang pemainnya untuk bergabung dengan klub Liga 2, dia adalah penyerang muda Rafli Mursalim yang sepakat berpisah dengan klub ibu kota itu untuk bergabung dengan Gresik United untuk musim baru.

Dia menyusul langkah rekannya, Dwiki Arya yang sebelumnya telah terlebih dahulu dilepas ke klub Liga 2 lainnya, yaitu Persela Lamongan.

Rafli Mursalim diketahui mulai memperkuat Persija Jakarta sejak Liga 1 2020 lalu dan telah mengantongi waktu bermain sebanyak 205 menit. Musim lalu, ia bermain sebanyak empat kali dengan catatan 91 menit.

Minimnya menit bermain diyakini menjadi salah satu alasan yang kemudian membuat penyerang 23 tahun itu harus rela berpisah dengan Macan Kemayoran. Sepanjang 2022 ini, dia baru mencatatkan dua penampilan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kontra Barito Putera dan Rans Nusantara FC. Sayang, dia belum mampu mencatatkan namanya di papan skor dalam dua pertandingan itu.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, mengharapkan Rafli Mursalim akan mempunyai waktu bermain yang banyak di klub barunya, Gresik United yang akan mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air.

"Saya yakin semua pemain muda di sini mempunyai potensi yang bagus. Saya harap dia mempunyai waktu bermain yang banyak agar bisa terus berkembang," ucap Thomas Doll.

Eks penyerang timnas Indonesia U-19 itu direncanakan ikut bergabung dengan latihan tim asuhan Khusairi tersebut mulai minggu ini. Ia diharapkan dapat membantu Gresik United dalam perjuangannya merebut tiket promosi ke Liga 1.

Meski ditinggal pergi salah seorang penyerangnya, Persija Jakarta masih memiliki cukup banyak pemain yang dapat mengisi lini serang. Mereka adalah Osvaldo Ardiles Haay, Ricky Cawor, Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak, Ginanjar Wahyu Ramadhan, Dony Tri Pamungkas. Selain itu masih ada dua penyerang asing, Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal yang diharapkan dapat jadi mesin gol tim asuhan Thomas Doll itu.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, rafli mursalim, thomas doll, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kembali-lepas-pemain-ke-klub-liga-2
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini