Persija Jakarta Kembali Gagal Menang, Thomas Doll Tidak Puas

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Des 2023, 04:15 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic di laga kontra Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali gagal mendapat poin penuh saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12) malam. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Ini merupakan hasil seri ke-11 yang harus diterima Macan Kemayoran sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Persija Jakarta sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Maciej Gajos pada menit ke-7'. Gol tersebut berawal dari aksi Hanif Sjahbandi yang melakukan penetrasi dari sayap kanan dan melepaskan umpan satu-dua dengan Gajos. Setelah mendapat posisi yang pas, pemain dengan nomor punggung 10 langsung menembak bola dengan keras ke arah kiri atas gawang lawan.

Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol balasan pada menit 25, Bruno Moreira Soares merobek gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Dirinya yang tak terkawal ketat mendapat bola dari Robson Duerte. Bola langsung disepak ke arah kanan pojok gawang.

Upaya terus dilakukan Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll untuk mencetak gol kemenangan di laga tersebut.Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic juga dimasukkan untuk mengubah alur pertandingan. Akan tetapi, skor tetap tak berubah 1-1 hingga peluit akhir laga dibunyikan.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Kami mendominasi permainan hingga akhirnya mampu mencetak gol. Namun setelah itu semuanya berubah, para pemain seperti takut untuk maju membangun serangan," ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Setelah itu kesalahan kerap dilakukan oleh para pemain. Hal itu membuat Persebaya bisa kembali bermain dengan nyaman dan mampu mencetak gol penyeimbang," katanya lagi.

Thomas Doll menyebutkan bahwa dirinya tidak puas dengan cara bermain Macan Kemayoran. Sebab, permainan seperti ini kerap terulang hingga tiga poin kembali gagal diraih.

"Saya tidak puas dengan cara bermain seperti ini. Lagi-lagi kami melewatkan kesempatan meraih tiga poin dari kandang lawan," tutur Thomas Doll.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-kembali-gagal-menang-thomas-doll-tidak-puas
8751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini