Persija Jakarta Ikut Turnamen Sebagai Persiapan Awal Menatap Musim Baru

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Mei 2024, 18:30 WIB
Persija Jakarta ikut Turnamen International Match RCTI Premium Sports 2024

Persija Jakarta ikut Turnamen International Match RCTI Premium Sports 2024/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah mengakhiri Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Persija Jakarta dipastikan ikut ambil bagian dalam Turnamen International Match RCTI Premium Sports 2024 yang akan berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Dalam turnamen tersebut, Macan Kemayoran akan bersaing dengan PSIS Semarang serta dua tim asal Malaysia, Selangor FC dan Sabah FC. Empat tim itu akan bersaing memperebutkan Piala Rajawali.

Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Janurianto, mengapresiasi adanya ajang internasional itu. Bagi Macan Kemayoran, Turnamen Internasional RCTI Premium Sports menjadi wadah transisi dalam menyambut Liga 1 musim 2023/2024.

"Ajang ini menjadi rangkaian dari persiapan musim depan. Kami sangat mengapresiasi sebesar-besarnya karena kami telah diundang. Terlebih lagi kami akan bertemu dengan dua klub luar (Selangor FC dan Sabah FC)," kata Ambono Janurianto seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin. Tidak ada klub yang tak mempersiapkan diri, pasti ingin yang terbaik. Insyaallah kami menampilkan apa yang bisa kami berikan dengan hasil yang baik," tuturnya melanjutkan.

Hal senada juga diutarakan gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi yang menyebut bahwa dengan ikut ambil bagian pada turnamen tersebut, maka timnya dapat bersiap lebih awal untuk menghadapi musim baru.

"Dengan adanya turnamen ini, Persija bisa melakukan persiapan Liga 1 musim depan lebih awal. Hal ini tentu sangat positif," ucap Hanif Sjahbandi.

Di Turnamn Internasional RCTI Premium Sports yang menggunakan format semifinal, Persija Jakarta akan bersua PSIS Semarang terlebih dahulu. Jika sukses mengalahkan tim asal Semarang itu maka akan melangkah ke final dan bertemu pemenang antara Selangor FC dan Sabah FC.

Pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti skor tetap imbang hingga waktu normal berakhir, tidak ada babak perpanjangan waktu. Untuk pergantian pemain juga tidak dibatasi.

Di sisi lain, RCTI Premium Sports akan memberikan penghargaan berupa Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament, dan Fair Play Award.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Ambono Janurianto, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-ikut-turnamen-sebagai-persiapan-awal-menatap-musim-baru
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini