Persija Jakarta Ditekuk Sabah FC, Thomas Doll Janji Lakukan Pembenahan

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 23:30 WIB
Skuat Persija Jakarta saat menghadapi Sabah FC di laga uji coba

Skuat Persija Jakarta saat menghadapi Sabah FC di laga uji coba/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dipaksa menelan kekalahan dari klub asal Malaysia, Sabah FC pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6).

Thomas Doll pun berjanji untuk membenahi performa timnya jelang tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang merupakan bagian dari persiapan Macan Kemayoran jelang mengarungi gelaran Liga 1 Indonesia musim depan.

Pada laga itu, The Rhino, julukan Sabah FC mampu mencetak gol terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ketiga lewat aksi Altemir Cordeiro Passoa Neto.

Persija Jakarta menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Taufik Hidayat pada menit ke-60. Namun tim asuhan Ong Kim Swee kembali mencetak gol keduanya lewat Park Tae-su pada menit ke-62.

Menanggapi hasil minor tersebut, Thomas Doll tidak ingin berbicara terlalu jauh mengingat ini merupakan laga uji coba perdana setelah menjalani latihan selama 12 hari.

"Sejauh ini tim sudah bermain baik walaupun baru menjalani latihan terlebih lawan juga sudah menjalani 7 laga di liga Malaysia. Meski begitu sampai sekarang pemain belum 100 persen tapi saya janji akan membuat pemain semakin matang," ujar pelatih asal Jerman tersebut seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait formasi yang ia gunakan di laga tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku masih mencari formula yang ideal. Patut diketahui dalam laga ini Maman Abdurrahman dan kawan-kawan tampil dengan formasi 3-5-2.

"Alasan saya menggunakan formasi ini agar jarak antar pemain tidak terlalu jauh. Tapi yang terpenting bagi saya bukan formasi melainkan sistem dari sepak bola yang dijalankan oleh pemain. Ke depan mungkin akan berubah karena saya masih mencari ramuan formasi yang pas," terang Thomas Doll.

Artikel Tag: persija jakarta, thomas doll, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-ditekuk-sabah-fc-thomas-doll-janji-lakukan-pembenahan
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini