Persija Jakarta Dinilai Punya Masalah di Lini Pertahanan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 18 Feb 2024, 07:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta belum jua menemukan konsistensi penampilan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Sampai pekan ke-24, tim Ibu Kota itu masih tertahan di peringkat sembilan dengan koleksi 32 poin. Hasil dari 7 kemenangan, 11 seri, dan 6 kekalahan.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai bahwa timnya memang masih belum menemukan keseimbangan yang baik antara lini serang dan lini pertahanan. Menurutnya, keseimbangan dalam kedua aspek tersebut akan jadi kunci bagi Ryo Matsumura dan kawan-kawan untuk dapat menjaga peluang ke top four sekaligus lolos ke babak Championship Series.

"Sampai saat ini kami bisa buat banyak kesempatan cetak gol lewat Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Marko Simic, dan Gustavo Almeida," Tutur Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tapi ada masalah di bagian lini belakang tim, yaitu seringnya kesalahan yang dibuat oleh beberapa pemain. Karena hal itu Persija sering gagal meraih poin penuh. Kalau kami bisa menangani hal itu, baru saya bisa bicara lagi soal empat besar," kata dia menambahkan.

Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 memang masih cukup panjang, setidaknya masih terdapat 10 laga sisa yang mesti dijalani masing-masing tim. Dengan selisih sembilan poin dari Bali United sebagai tim terakhir penghuni top four, secara matematis Ondrej Kudela dan kawan-kawan masih punya peluang untuk dapat mengejar.

Meski masih berpeluang menembus Championship Series, Thomas Doll menegaskan bahwa fokusnya adalah menatap laga terdekat yang akan dijalani timnya.

"Untuk sekarang lebih baik kami memikirkan satu laga terlebih dahulu daripada memikirkan bagaimana saya akan melewati tiga laga (vs Madura United, Arema FC, dan Dewa United) di Bali dan bagaimana Persija akan masuk ke empat besar," ucapnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-dinilai-punya-masalah-di-lini-pertahanan
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini