Persija Jakarta dan Tim Pelatih Timnas Indonesia Gelar Pertemuan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Feb 2023, 06:00 WIB
Muhammad Ferarri jadi salah satu pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil TC timnas Indonesia

Muhammad Ferarri jadi salah satu pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil TC timnas Indonesia/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menyikapi banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-20, manajemen tim Ibu Kota itu menggelar pertemuan dengan perwakilan tim pelatih skuat Garuda Nusantara, Selasa (7/2).

Persija Jakarta diwakili pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Ganesha Putera. Sementara tim pelatih timnas Indonesia U-20 didelegasikan kepada Asisten pelatih Nova Arianto.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih Timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas," kata Ganesha seperti dilansir laman resmi klub.

"Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini," tuturnya melanjutkan.

Dikatakan Ganesha, dalam pertemuan tersebut dibahas terkait pemanggilan pemain Persija Jakarta untuk TC bersama timnas Indonesia U-20. Seperti diketahui, ada sembilan pemain muda Macan Kemayoran yang dipanggil untuk ikut TC proyeksi Piala AFC U-20 2023 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni). 

Sembilan pemain itu adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Dipanggilnya sembilan pemain itu jadi persoalan tersendiri untuk Persija Jakarta karena beberapa diantaranya adalah pilihan utama Thoma Doll. Apalagi mereka saat ini tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak," ucap Ganesha.

Dia pun menegaskan bahwa salah satu visi misi Persija Jakarta adalah berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia. Bagaimana pun caranya Macan Kemayoran akan terus ada di trek itu.

Selama ini Macan Kemayoran telah mematangkan nama-nama belia yang akhirnya mendapatkan kepercayaan membela timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Jadi, proses itu akan terus dilakukan sehingga para pemain dapat berkontribusi lebih besar untuk klub dan timnas.

"Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional," pungkas Ganesha.

Artikel Tag: persija jakarta, timnas Indonesia, Liga 1, ganesha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-dan-tim-pelatih-timnas-indonesia-gelar-pertemuan
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini