Persija Jakarta Bertekad Untuk Kembali Raih Clean Sheet

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Jan 2022, 10:00 WIB
Maman Abdurrahman bertekad mengawal lini pertahanan Persija Jakarta untuk clean sheet

Maman Abdurrahman bertekad mengawal lini pertahanan Persija Jakarta untuk clean sheet/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengungkapkan bahwa dia bersama rekan-rekannya memiliki tekad yang sama, yaitu mengamankan gawang Andritany Ardiyasa dari kebobolan. Dalam tiga pertandingan terakhir, tim ibu kota itu memang selalu gagal mencatatkan clean sheet.

Tim yang kini diarsiteki Sudirman itu dijadwalkan melakoni pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1) malam nanti.

Persiapan pun terus dilakukan untuk dapat meraih poin penuh guna memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Pada Senin (24/1), Maman Abdurahman dan kawan-kawan berlatih di Lapangan Beji Mandala, Bali.

"Kondisi tim baik-baik saja. Tidak ada masalah setelah ada pergantian pelatih. Tim saat ini tetap kondusif dalam mempersiapkan pertandingan terdekat," ucap pemain 39 tahun itu seperti dikutip laman resmi Persija Jakarta.

Terkait lini pertahanan Macan Kemayoran yang selalu mampu ditembus tim lawan dalam tiga laga terakhir, dia menyebut bahwa hal itu sepenuhnya jadi tanggung jawab pemain untuk berbenah dan tampil lebih baik lagi.

"Yang pasti saya sebagai pemain belakang sangat bertanggung jawab. Saya pun sangat kecewa dengan hasil tim sebelumnya. Padahal di akhir putaran pertama kami cukup baik dengan catatan tiga kali clean sheet beruntun (vs Persikabo, PSM, Bhayangkara FC). Tapi di awal putaran kedua kami seakan baru memulai sesuatu yang baru, seperti masih butuh adaptasi lagi. Masalah konsisten itulah yang harusnya bisa kami perbaiki," ujar dia.

"Pelatih pun sudah mengevaluasi kami sebagai pemain belakang bahwa kerja harus secara tim, tidak secara individu. Sebagai pemain belakang saya dan teman-teman harus lebih baik lagi dalam mengorganisasi lini pertahanan," kata dia mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, maman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-bertekad-untuk-kembali-raih-clean-sheet
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini