Persija Jakarta Bersiap Tantang Persikabo 1973 dengan Skuat Makin Komplet

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 08:30 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto mulai pulih dari cederanya

Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto mulai pulih dari cederanya/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta mendapatkan kabar positif dalam persiapannya untuk menghadapi pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8) nanti.

Sejumlah pemain yang sempat absen di pertandingan pekan ke-3 Liga 1 musim 2022/2023 kontra PSM Makassar, Jumat (5/8) lalu, dikabarkan mulai pulih dan diyakini siap kembali tampil di pertandingan kontra Persikabo 1973 nanti.

Michael Krmencik, Firza Andika, dan Alfriyanto Nico Saputro adalah pemain-pemain yang sebelumnya sempat demam sehingga tak dapat tampil di pertandingan kontra PSM Makassar, kini ketiga pemai itu dinyatakan mulai pulih kembali.

Selain itu, dua pemain yang mengalami cedera, seperti Hamra Hehanussa (bek) dan Tony Sucipto (gelandang) pun sudah dipastikan bisa menginjakkan kakinya di lapangan untuk berlatih.

Untuk menghadapi Persikabo 1973 nanti, Persija Jakarta memang butuh seluruh penggawa terbaiknya. Apalagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu masih punya catatan sempurna dengan raihan tiga kemenangan beruntun.

Dokter tim Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K), mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami kedua pemain tersebut sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan.

Tony yang mengalami cedera saat kontra Bali United dalam laga perdana, 23 Agustus lalu sudah bisa bergabung dalam sesi latihan pekan ini.

"Dalam waktu satu minggu kemarin, Tony sudah melakukan terapi karena di bagian tulang keringnya terjadi peradangan. Ia sudah bisa latihan kembali," tutur dr. Donny seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara Hamra sudah memasuki tahap akhir penyembuhan cedera clavicula kiri yang didapatnya kala melakukan uji coba vs tim akademi Persija Jakarta di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (11/6) pagi lalu.

"Untuk cedera Hamra sudah dalam fase terakhir. Dia sudah bisa mengikuti latihan tapi berupa latihan terpisah karena masih harus menghindari kontak fisik. Tapi rasanya dalam waktu dekat sudah bisa mengikuti latihan normal," kata dr. Donny.

Di sisi lain, bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo mengalami cedera pada hamstringnya. Pemain dengan nomor punggung empat tersebut mengeluh ada masalah saat melakukan official training di Stadion B. J. Habibie.

"Ryuji mengalami cedera pada hamstringnya dan hari ini sudah selesai melakukan MRI dan sekarang kami sedang menunggu hasilnya. Saat ini Ryuji melakukan rehabilitasi bersama Physiotherapist kami," pungkasnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, persikabo 1973, Donny

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-bersiap-tantang-persikabo-1973-dengan-skuat-makin-komplet
7894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini