Persib Tutup Musim 2019 Dengan Kemenangan 5-2 Atas PSM

Penulis: M. Aldi
Senin 23 Des 2019, 09:00 WIB
Persib Tutup Musim 2019 Dengan Kemenangan 5-2 Atas PSM

Hariono mengakhiri karirnya bersama Persib di laga kontra PSM

Berita Liga 1 Indonesia : Pesta gol menutup petualangan Maung Bandung di gelaran Liga 1 2019. Empat gol Ezechiel N'douassel dan satu gol Hariono cuma bisa dibalas dua gol PSM dalam laga yang digelar di Si Jalak Harupat, Minggu (22/12).

Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah bermain menekan sejak awal apalagi PSM tampil tanpa kekuatan penuh. Tapi pada menit 6 tim tamu mampu mencuri gol lebih dulu lewat Ferdinand Sinaga menerima umpan Rizky Eka dari sisi kanan.

Tersentak dengan gol PSM, Persib gencar melancarkan serangan. Hasilnya Ezechiel N'douassel membalas di menit 8 usai dikirim umpan manja oleh Supardi. Dengan sekali kontrol ia menaklukan kiper PSM dan membuat laga menjadi 1-1.

Usaha untuk membalikan keadaan pun berbuah hasil di menit 33. Umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kanan diselesaikan oleh Ezechiel dengan finishing touch berkelas. Sepakan first time volley pun bersarang di gawang PSM.

Setelah turun minum Persib coba menambah kedalaman tim dengan memasukan Hariono. Seisi stadion pun bergemuruh untuk memberi penghormatan bagi sang pemain. Karena ini jadi laga terakhir Hariono bersama Persib usai kontraknya tidak perpanjang.

Perasaan makin emosional dirasakan Hariono setelah dia diberi kepercayaan menendang penalti di menit 67. Aksi Febri Hariyadi memaksa bek PSM melanggar dia. Koor Bobotoh meminta Hariono supaya maju sebagai eksekutor pun menggema.

Dengan ban kapten yang melingkar di lengannya, dia lalu maju menjadi algojo. Sepakan kerasnya ke pojok kiri gawang pun tak mampu dihentikan Hilman Syah. Ini menjadi gol pertama Hariono dalam laga resmi bersama Persib.

Gelandang bertahan ikonik itu pun membidani lahirnya gol yang keempat bagi timnya. Dia memutus serangan lawan dan melepaskan umpan terobosan cantik untuk Ezechiel. Melewati kiper, bomber asal Chad itu merayakan hattrick-nya.

PSM sempat memperkecil kedudukan di menit 74 ketika Raphael Maitimo naik membantu serangan. M. Rahmat melewati bek Persib dan mengirimkan umpan akurat ke mulut gawang. Maitimo dengan jitu menanduk bola masuk ke gawang.

Hanya saja Persib dan Ezechiel belum puas dengan perolehan di laga ini. Striker bernomor punggung 10 itu pun mengukir lagi namanya di papan skor di menit 82 usai melewati Hasim Kipuw sebelum menaklukan penjaga gawang.

Skor 5-2 bertahan hingga usai dan membuat Persib finish di posisi enam klasemen akhir. Sedangkan PSM mencatatkan rekor buruk musim ini yaitu tidak pernah meraih kemenanagn di laga tandang.

Artikel Tag: psm, Persib, Liga 1 2019

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini