Persib Tidak Tambah Potongan Gaji Meski Liga Masih Ditunda

Penulis: M. Aldi
Minggu 18 Okt 2020, 19:45 WIB
Nicik Kuipers, Ghozali Siregar dan beberapa pemain Persib lain ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak melakukan penyesuaian terhadap gaji pemain meski kompetisi tertunda lagi. Robert Rene Alberts menyatakan pemain serta pelatih masih hanya dipotong 50 persen dari kontrak awal.

Restart Liga 1 2020 memang batal digelar sesuai rencana. Karena izin pertandingan yang tidak terbit dari kepolisian lantaran beragam pertimbangan. Tapi manajemen klub tetap membayar awak tim sesuai dengan peraturan dari PSSI.

Persib menurutnya tidak menjadikan momentum batalnya liga untuk bergulir kembali sebagai alasan untuk memotong gaji pemain. Sehingga upah yang didapat pemain, pelatih maupun official tak terdampak dan masih dipotong separuhnya saja.

"Tidak (terdampak), kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI. Klub kami juga profesional, manajemen ada di level atas untuk menyikapi itu," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

PSSI memang memberlakukan aturan setiap klub boleh hanya membayar pemain dan pelatih 50 persen dari kontrak awal. Alasannya karena kondisi kas klub terganggu akibat wabah pandemi ini. Itu pun dengan asumsi kompetisi bisa digelar sesuai rencana pada 1 Oktober.

Namun kenyataannya liga harus ditangguhkan lagi dan belum jelas sampai kapan. Imbasnya muncul kabar klub-klub mulai melakukan penyesuaian lagi terhadap gaji awak timnya sebab kompetisi tidak berjalan sesuai rencana.

Tapi Robert memastikan bahwa Persib tidak memangkas lagi gaji dia dan anak asuhnya. Pemotongan upah hanya sebesar setengahnya saja. Itu lantaran tim tidak diliburkan meski kompetisi belum jelas dan skuat Maung Bandung tetap rutin berlatih bersama.

Pelatih kelahiran Amsterdam ini tetap mempersiapkan anak asuhnya sebagai antisipasi liga boleh digelar dalam waktu dekat. Meski dirinya juga memprediksi Liga 1 2020 mendapat izin bisa digelar lagi pada Januari 2021 alias saat pihak kepolisian tidak disibukkan lagi dengan agenda Pilkada.

"Karena kami juga tetap berlatih, jadi semua tetap normal. Seperti yang saya samapikan, kami fokus pada memulai liga pada Januari dan saat ini agenda latihan berdasarkan itu. Jadi kami perlu untuk secara serius melakukan persiapan, seperti menaikan intensitas maupun volume latihan," tutup pelatih berusia 65 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Liga 1 2020

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini