Persib Tampil Garang, Kalahkan RANS Empat Gol Tanpa Balas

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Mar 2024, 22:30 WIB
Persib sukses mengalahkan RANS 4-0

Ciro Alves ketika diapit dua pemain RANS Nusantara (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tren positif berhasil didapat Persib usai berpesta gol ke gawang RANS Nusantara FC. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/3) malam, tim asuhan Bojan Hodak unggul dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024..

Kedua kesebelasan tampil dengan amunisi terbaiknya pada pertandingan ini. Dihapusnya aturan kewajiban menurunkan pemain U-23 sebagai starter pun membuat Maung Bandung mengawali laga tanpa Kakang Rudianto dan Beckham Putra Nugraha.

Gol cepat dihasilkan tim asuhan Bojan Hodak ketika laga berjalan sepuluh menit. Ciro Alves berada di posisi yang tepat menerima umpan cut back dari Ryan Kurnia di sisi kanan. Dengan sekali kontrol, winger asal Brasil ini memperdaya penjaga gawang.

RANS bereaksi dan bisa menyarangkan bola pada menit 19. Namun wasit menilai Evandro Brandao sudah lebih dulu terjebak dalam posisi offside ketika menyambut umpan silang Samsul Arifin dengan sundulannya.

Evandro membahayakan lagi gawang lawan dari sepakan kerasnya di menit 27. Dari pergerakan cut inside di sisi kiri, dia melepas tembakan ke tiang dekat tapi bisa diamankan Kevin Ray Mendoza. Skor 1-0 menutup interval pertama.

Memasuki babak kedua, Bojan Hodak menarik Ryan Kurnia dan memasukan Edo Febriansah. Tenaga baru di sektor sayap memberikan daya gedor lebih dan membuat Maung Bandung tetap terjaga intensitas permainannya.

Gol kedua pun lahir di menit 56 melalui penalti dari David da Silva. Ciro Alves jadi sutradara hadirnya gol dari pergerakannya yang harus dijegal kiper RANS di kotak terlarang. David maju sebagai eksekutor dan memperdaya Try Hamdani.

Dua menit kemudian, Stefano Beltrame ikut berpesta dengan mencetak gol dan membawa timnya unggul tiga gol. Kesalahan operan dilakukan kiper lawan dan bola jatuh di kaki David da Silva. Dia tidak egois dengan memberi kesempatan Stefano untuk menuntaskan peluang.

Keunggulan tiga gol membuat Persib mulai nyaman dan menarik keluar pemain intinya. Ciro Alves, Stefano Beltrame, Dedi Kusnandar dan David da Silva ditarik keluar. Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Rachmat Irianto dan Ferdiansyah diberi kesempatan tampil.

Gol penutup Persib lahir di injury time dari gol bunuh diri pemain pengganti, Erwin Ramdani. Bola hasil tendangan bebas Marc Klok mengenai pinggulnya dan bergulir masuk ke gawang. Skor 4-0 pun menjadi milik tim tamu.

Artikel Tag: Persib, RANS, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tampil-garang-kalahkan-rans-empat-gol-tanpa-balas
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini