Persib Sukses Hancurkan Arema 3-0 di Si Jalak Harupat

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Nov 2019, 09:00 WIB
Persib Sukses Hancurkan Arema 3-0 di Si Jalak Harupat

Frets Butuan ketika dikawal Ridwan Tawainella

Berita Liga 1 Indonesia : Dua klub yang sedang pincang saling beradu di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11) sore. Baik Persib dan Arema di pertandingan tunda ini harus tampil tanpa beberapa pemain pilar mereka.

Persib yang tidak bisa memainkan Ezechiel N'douassel, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Kevin Van Kippersluis dan juga Ardi Idrus pun sukses menang dengan skor 3-0. Arema dipaska pulang dengan tangan hampa di laga ini.

Singo Edan sendiri turun dengan tidak diperkuat Hamka Hamzah, Sylvano Comvallius, Dendi Santoso dan Dedik Setiawan. Kondisi pincang itu pun dimanfaatkan lawan untuk menekan sejak peluit pertama dibunyikan.

Hasilnya Persib sudah bisa membuka keunggulan di menit 6 dari kaki Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain yang dipasang sebagai juru gedor dadakan itu sukses memanfaatkan wall pass Erwin Ramdani sebelum melepas tendangan terarah ke gawang Arema.

Peluang didapat Persib untuk menambah keunggulan di menit 16. Umpan tendangan sudut dipantulkan oleh Erwin Ramdani ke mulut gawang dan disambut tandukan Achmad Jufriyanto tapi arah bola masih menyamping di sisi kiri gawang Kartika Ajie.

Upaya Persib memperlebar margin gol baru terjadi saat sepakan keras Omid Nazari gagal diantisipasi kiper pada menit 36. Dia melepas tendangan keras yang membentur mistar dari jarak jauh dan bola memantul ke dalam garis gawang.

Ketinggalan dua gol membuat Arema down dan Persib tidak sulit untuk menaklukan kiper lawan ketiga kalinya. Kali ini giliran Frets Butuan yang mencatatkan nama di papan skor di menit 39. Umpan terobosan Nazari dituntaskan dengan penyelesaian dingin dari jarak dekat.

Persib yang sudah unggul jauh mulai mengurangi tekanan mereka selepas jeda. Pemain pun lebih banyak menjaga kedalaman lewat permainan yang pasif. Hal itu memang membuat Arema mulai bisa keluar menyerang.

Tapi tetap saja usaha mereka memperkecil kedudukan amat sulit karena Persib bermain disiplin. Konate Makan yang jadi pemain andalan guna membongkar serangan terus dikawal Dedi Kusnandar kemanapun bergerak.

Hanya sekali Konate mengancam dari tendangan bebas tapi usaha dia digagalkan mistar gawang. Persib pun Sanggup menutup duel ini dengan kemenangan 3-0 dan membuat mereka tidak terkalahkan di enam laga beruntun.

Artikel Tag: Persib, arema, Liga 1 2019

1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini