Persib Raih Gelar Juara Turnamen Esport Antar Klub Asia Tenggara

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Okt 2021, 09:30 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha menjadi wakil klub di turnamen Champions eFootball

Beckham Putra Nugraha (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gelar juara diraih Persib dalam ajang Champions eFootball, turnamen Esport PES antar klub Asia Tenggara. Untuk kategori Star, Beckham Putra Nugraha yang mewakili klub menjadi yang terbaik di event ini.

Turnamen ini digelar pada 9 September-7 Oktober 2021 dan mempertandingkan game PES2021 Season Update pada platform PS4 yang diselenggarakan secara virtual. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu Star dan Elite.

Kategori Star yang diwakili Beckham berhasil menaklukkan Sopheakmanuth, perwakilan Nagaworld FC, klub asal Kamboja pada Kamis (7/10). Sedangkan pada kategori Elite, Indra 'Tajusa' Sugandi dipaksa kalah 0-3 dari Le Ha Anh Tuan, yang bermain untuk Buriram United.

Rasa syukur pun diucapkan Beckham Putra Nugraha setelah membawa Maung Bandung berprestasi di level mancanegara. "Alhamdulillah, ini pertama buat saya ikut Championship eFootball ini dan bisa menjadi juara. Di final berjalan seru. Lawan sempat menyamakan kedudukan tetapi akhirnya bisa menang. Terima kasih untuk dukungan bobotoh, juara ini untuk kalian," ujar Beckham Putra Nugraha dilansir laman resmi klub.

Ajang Champions eFootball ini diikuti oleh delapan klub sepakbola profesional ASEAN. Selain Maung Bandung, tujuh kontestan lainnya adalah Chonburi FC (Thailand), Buriram United FC (Thailand), Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia), Ho Chi Minh City FC (Vietnam), Tampine Rovers FC (Singapore), United City FC (Filipina), dan Nagaworld FC (Kamboja).

VP Partnership dan Activation Persib, Gabriella Witdarmono mengapresiasi pencapaian yang berhasil diraih. Apalagi ini adalah kali pertama klub kebanggaan Bobotoh ini mengikuti kegiatan eSport dan langsung menorehkan tinta emas.

"Sebagai tim debutan, tentunya kami sangat senang atas keberhasilan dalam kompetisi ini. Para pemain patut kami apresiasi karena telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Persib," ujar Gabriella Witdarmono dalam press release yang diterima.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam turnamen ini, Persib punya misi untuk menjadikan eSport sebagai platform hiburan alternatif masyarakat, termasuk Bobotoh. Sehingga pihak klub berencana menggelar turnamen eksibisi eSport.

“Kami melihat popularitas eSport sebagai alternatif hiburan dan olahraga semakin meningkat dan diterima oleh masyarakat di Indonesia, yang termasuk di dalamnya adalah Bobotoh. Oleh karena itu, melalui Champions eFootball, kami ingin berkontribusi untuk mendukung pengembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air." ujar Gabriella Witdarmono.

Artikel Tag: Persib, Beckham Putra Nugraha, eSport

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-raih-gelar-juara-turnamen-esport-antar-klub-asia-tenggara
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini