Persib Putri Ikut Turnamen Internasional JSSL U-16 di Singapura

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Apr 2023, 00:00 WIB
Pemain Persib Putri ketika berfoto bersama

Pemain Persib Putri ketika berfoto bersama (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Turnamen internasional akan dijajal oleh Persib Putri pada 7-9 April 2023. Gelaran bertajuk JSSL U-16 ini digelar di Tampines, Singapura dan diikuti beberapa klub profesional dari berbagai negara.

Tim-tim yang sudah memastikan ikut ambil bagian adalah Omiya Ardija (Jepang), Espanyol, Valencia (Spanyol) dan Sporting Lisbon (Portugal). Pertandingan di turnamen ini sendiri digelar dalam format 7 vs 7 pemain.

Pelatih Persib Putri, Dian Nadia menyiapkan anak asuhnya dengan serangkaian program. Waktu sepuluh hari sudah ia tempuh untuk mematangkan kesiapan pemain untuk bertanding dengan maksimal di event JSSL U-16 di Singapura ini.

"Kami punya waktu persiapan selama sepuluh hari, termasuk dua laga uji tanding. Tujuannya, kami ingin Persib bisa bersaing di tengah tim-tim Eropa. Keterlibatan ini akan terus berlanjut karena ini merupakan event yang sangat bagus," kata Dian ketika diwawancara.

Dalam kesempatan ini Maung Istri membawa 12 amunisi ke Singapura untuk bisa menimba ilmu dan pengalaman, serta membidik hasil terbaik. Persiapan yang dilakukan selama bulan Ramadhan pun tidak jadi halangan.

"Persiapan sudah diatur sedemikian rupa agar pemain tetap nyaman, maksimal dan semangat dalam menjalaninya. Salah satunya latihan berdekatan dengan waktu berbuka. Selama ini semuanya berjalan normal," terang Dian Nadia.

Nantinya di JSSL U-16 ini Persib Putri akan berhadapan dengan lawan berat dan sudah punya nama besar. Tapi ini tidak lantas membuat Dian Nadia dan anak asuhnya merasa gentar. Mereka akan mengandalkan semangat yang besar di gelaran ini guna menunjukkan kapasitas timnya.

"Saya tidak tahu, lawannya nanti seperti apa. Tapi, dari dua uji tanding kemarin, kami mendapat hasil yang bagus meskipun, itu juga bukan tolok ukur. Kami punya semangat dan siap memberikan yang terbaik," tukasnya.

Artikel Tag: Persib Putri, JSSL U-16, Dian Nadia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-putri-ikut-turnamen-internasional-jssl-u-16-di-singapura
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini