Persib Pincang, Kalteng Putra Intip Peluang Curi Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Jul 2019, 12:30 WIB
Persib Pincang, Kalteng Putra Intip Peluang Curi Kemenangan

Gomes de Oliviera dalam jumpa pers jelang laga

Berita Liga 1 Indonesia : Kalteng Putra akan berusaha mencuri poin dalam lawatan mereka ke markas Maung Bandung. Tim arahan Gomes de Oliviera tersebut hadir dengan kekuatan 18 pemain dan mereka dalam kondisi siap tempur.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan anak asuhnya sudah diasah dari berbagai aspek untuk meladeni perlawanan Persib. Nyaris semua pemain terbaiknya pun bisa dipasang. Hanya Diogo Campos yang absen akibat sanksi dari Komdis PSSI.

"Kalteng Putra sudah siap untuk pertandingan nanti dan semua pemain dalam kondisi fit. Segala hal baik taktikal dan mental sudah kami persiapkan dengan matang," ujar Gomes dalam agenda jumpa pers jelang laga.

Menurutnya pemain pun akan berusaha mendapatkan hasil terbaik usai kalah dari Persela pekan lalu. "Mereka akan berjuang di laga ini untuk mendapat hasil yang positif pada pertandingan melawan Persib," jelasnya.

Laskar Isen Mulang sendiri punya kesempatan untuk merebut poin di Bandung karena Persib bermain tanpa tiga pilar. Muhammad Natshir absen mengawal gawang karena cedera. Sedangkan Rene Mihelic dan Ezechiel N'douassel terkena akumulasi kartu kuning.

Gomes mengakui bahwa kondisi pincang tuan rumah memberi suatu keuntungan bagi timnya. Karena tak bisa dipungkiri peran dari ketiga pemain itu cukup krusial terutama Ezechiel yang sangat diandalkan di lini depan.

Tapi dia juga tidak mau timnya terlena karena Persib tetaplah tim yang patut disegani. Masih ada pemain lainnya yang patut untuk diwaspadai oleh anak asuhnya pada laga nanti. Apalagi Maung Bandung akan bermain di hadapan para suporter setianya.

"Tentunya menjadi keuntungan untuk kita kalau Persib tak bisa menurunkan tiga pemain yang intinya. Tetapi bukan berarti tim Persib ini jadi lemah karena saya yakin mereka grupnya sangat berkualitas," ujarnya.

"Kita tahu sulit dan mereka punya suporter yang istimewa tapi kita harus berjuang keras. Karena kita juga mempunyai pemain berpengalaman yang sudah buktikan dimanapun bermain bisa dapat hasil yang baik," tandasnya.

Artikel Tag: gomes de oliviera, kalteng putra, Persib

1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini