Persib Perlu Penyesuaian Dengan Lapangan Si Jalak Harupat

Penulis: M. Aldi
Senin 26 Feb 2024, 11:00 WIB
Persib akan berkandang di Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sisa laga kandang Persib di musim ini tidak akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pihak klub sudah memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif markas di Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak sebagai pelatih mengatakan dirinya tidak banyak tahu informasi soal stadion ini. Karena klub sudah lama tidak bermain di sana. Terakhir penggawa Maung Bandung menggunakan stadion SJH pada Juni 2022 ketika tim masih dinahkodai Robert Rene Alberts.

"Saya tidak tahu banyak, tetapi mereka memberi tahu saya bahwa di sana rumput lapangannya bagus. Semoga kami bisa mendapat keberuntungan," kata Bojan Hodak saat diwawancara di Stadion Sidolig, Minggu (25/2).

Pelatih asal Kroasia tersebut menilai timnya perlu membiasakan diri berlatih di SJH. Karena tim akan bermain sebagai tuan rumah dan pemain harus memahami situasi lapangan agar lebih diuntungan dari lawan.

Rencananya tim akan berlaga lagi di SJH ketika menjamu PSIS Semarang di laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 pada Selasa (27/2) mendatang.

"Besok juga masih akan dilakukan latihan ringan dan dilakukan di stadion baru (Si Jalak Harupat). Kami harus mulai melakukan adaptasi terhadap stadion itu dan kami mulai fokus menghadapi Semarang," ujarnya.

Antusiasme bermain di markas baru pun dirasakan oleh Marc Klok. Karena dia mendapat informasi bahwa SJH punya tuah bagi Persib. Mengingat sebelum bermarkas di GBLA, SJH jadi kandang dan ada banyak kenangan indah klub di sana.

"Saya belum punya banyak pengalaman bermain di sana (Stadion Si Jalak Harupat). Baru satu pertandingan bersama timnas, semoga bisa kasih kita yang terbaik, lebih bagus dari GBLA," kata Marc Klok.

Saat Maung Bandung terakhir menjadi juara liga pada tahun 2014 juga stadion tersebut yang jadi homebaese. Klok berharap romantisme itu terulang dan membantu Maung Bandung meraih prestasi lagi di tahun ini.

"Kasih kita kemenangan terus sampai akhir. Saya tahu Persib juga pernah juara di sana sebelumnya. Semoga ini jadi stadion spesial," tandas gelandang andalan sekaligus kapten kesebelasan Maung Bandung ini.

Artikel Tag: Si Jalak Harupat, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-perlu-penyesuaian-dengan-lapangan-si-jalak-harupat
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini