Persib Kembali Berlatih di Stadion Sidolig Setelah Direnovasi

Penulis: M. Aldi
Kamis 11 Nov 2021, 22:00 WIB
Pemain Persib, Wander Luiz dan Esteban Vizcarra ketika berlatih di Stadion Sidolig

Wander Luiz dan Esteban Vizcarra ketika berlatih di Stadion Sidolig (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menggelar sesi latihan pagi di Stadion Sidolig. Ini merupakan lapangan dengan permukaan yang bagus karena baru mengalami renovasi dan disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Stadion Sidolig yang juga dikenal dengan Stadion Persib terletak di depan mes pemain. Sebelumnya kondisi lapangan sangat mengkhawatirkan sehingga tidak pernah digunakan untuk latihan tim sehari-hari.

Namun karena ada keputusan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dilakukanlah pemugaran. Lantaran lapangan ini disiapkan sebagai sarana latihan dari tim peserta. Tapi event ini ditunda hingga 2023 dikarenakan kondisi pandemi yang belum usai.

Skuat Maung Bandung pun berkesempatan untuk menggunakan lapangan ini untuk berlatih. Robert Rene Alberts mengaku senang karena permukaan yang bagus dan menunjang pemain berlatih. Lokasinya juga ideal, karena berada di tengah kota.

"Ya kami sangat senang, karena kami mempunyai fasilitas yang jaraknya dekat dengan semuanya dan lapangannya juga bagus. Penting untuk bisa memelihara ini karena kondisi lapangannya bagus," kata Robert Rene Alberts kepada awak media ketika diwawancara usai latihan, Kamis (11/11).

Sang pelatih pun merasa perlu untuk membantu memelihara lapangan agar kondisinya tetap terjaga. Salah satu cara melakukan itu adalah dengan tidak menggunakannya secara berlebihan. Tim pelatih juga harus pintar memakai area lapangan dan menghindari titik yang mulai rusak.

"Dan kami Persib Bandung harus memastikan untuk menjaga lapangan ini dengan tak menggunakannya secara berlebihan dan menghindari beberapa area untuk pemeliharaan. Karena ini lapangan sepakbola yang bagus di tengah kota Bandung dan kami harus menjaganya sebisa mungkin. Kami sangat senang," jelasnya.

Robert Rene Alberts mengatakan Stadion Sidolig akan jadi opsi tim menggelar latihan. Namun tidak akan rutin untuk berlatih di lapangan tersebut karena menghindari pemakaian secara berlebih. Tetap akan ada opsi lapangan lain sebagai sarana pemain mengasah kemampuan jelang pertandingan.

"Tidak setiap saat, karena seperti yang sudah dikatakan kami tidak ingin menggunakannya berlebihan. Kami tidak akan menggunakannya di setiap latihan, kami menyiapkan alternatifnya karena kami tidak ingin terlalu memforsir lapangan ini," tukasnya.

Sudah lama Maung Bandung tidak berlatih di lapangan ini. Sebelumnya di musim 2014 ketika menjuarai Indonesia Super League, tim yang masih dinahkodai Djadjang Nurdjaman sehari-hari berlatih di Stadion Sidolig.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Sidolig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kembali-berlatih-di-stadion-sidolig-setelah-direnovasi
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini