Persib Intip Peta Kekuatan Dua Lawan di Asia Challenge 2020

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Jan 2020, 23:00 WIB
Persib Intip Peta Kekuatan Dua Lawan di Asia Challenge 2020

Yaya Sunarya

Berita Liga 1 Indonesia : Persib akan memainkan dua laga pada turnamen pramusim, Asia Challenge 2020 di Malaysia. Anak-anak Bandung dijadwalkan menghadapi Selangor FA di laga perdana dan Hanoi FC untuk laga kedua.

Tim pelatih Persib pun coba membedah peta kekuatan lawan-lawan yang akan mereka hadapi. Yaya Sunarnya mengatakan bahwa untuk Selangor, tim tuan rumah ini masih meraba kekuatan jelang turun berlaga di Malaysia Super League 2020.

"Yang pasti tidak sama dengan musim kemarin. saya juga sempet lihat beberapa videonya mereka bermain di musim kemarin, tapi tidak menjadi jaminan untuk pertandingan nanti dalam turnamen tapi hanya sebagai gambaran," kata Yaya ketika diwawancara.

Pelatih fisik Persib ini juga coba memetakan kekuatan pasukan Hanoi FC. Namun menurutnya untuk tim asal Vietnam ini, Persib masih perlu referensi soal cara bermain mereka. Maka dari itu, Yaya akan coba mengintip permainan Hanoi di hari pertama.

"Ketika kita bermain lawan Selangor, setelahnya kita menonton bagaimana Hanoi bermain. Sehingga itu bisa jadi gambaran bagi kita dengan melihat cara mereka bermain ketika melawan Bangkok United," lanjut Yaya.

Hanoi sendiri merupakan salah satu kekuatan tim Asia Tenggara dan cukup dominan di Vietnam. Bahkan mereka musim lalu muncul sebagai juara liga kasta tertinggi Vietnam. Tapi Yaya mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut.

Justru itu bisa menjadi kesempatan bagi pemainnya untuk serap ilmu dan pengalaman dari tim yang lebih tangguh. Apalagi pada turnamen ini Persib mayoritas membawa pemain muda dan pemain-pemain yang menit bermainnya kurang musim lalu.

"Ya engga apa-apa, kita memberikan pelajaran pada pemain yang butuh (pengalaman bermain) itu, sambil kita juga akan melihat bagaimana perkembangan pemain nanti ketika setelah bermain di Malaysia," tukasnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Asia Challenge 2020

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini