Persib Hajar Sepuluh Pemain Persebaya 3-1, DDS Cetah Trigol

Penulis: M. Aldi
Minggu 21 Apr 2024, 03:00 WIB
David da Silva ketika merayakan gol untuk Persib

David da Silva ketika merayakan gol untuk Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: David da Silva (DDS) jadi sosok pahlawan bagi Persib ketika menekuk Persebaya 3-1. Pemain asal Brasil tersebut menorehkan trigol untuk membawa tim menang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4) sore.

Laga dimulai dengan lambat karena Bajul Ijo bermain menunggu di area pertahanan. Kondisi ini merepotkan Maung Bandung untuk mengalirkan serangan dan selalu putus ketika masuk ke area final third.

Skema serangan balik diperagakan Persebaya dari sisi permainan. Zalnando yang baru kembali turun sebagai starter usai lama menepi dipaksa melakukan pelanggaran keras dan memaksanya menerima kartu kuning.

Paulo Henrique nyaris membahayakan gawang tuan rumah saat mencuri bola dari kaki Teja Paku Alam. Namun ia dinilai wasit terlebih dulu melakukan pelanggaran dan gagal upaya memecah kebuntuan.

Peluang pertama yang didapatkan Persib pada menit 43 langsung berbuah gol. David da Silva yang memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan setelah kombinasi satu-dua sentuhan dengan Ciro Alves bisa dituntaskan sepakan keras dari jarak dekat.

Selepas turun minum, Persebaya harus bermain dengan sepuluh pemain karena Andre Oktaviansyah mendapatkan kartu merah. Dia menerima kartu kuning kedua setelah menjegal David da Silva di menit 53.

Tapi dengan sepuluh pemain, Bajul Ijo malah berhasil menyamakan angka menjadi 1-1 di menit 58. Tendangan bebas Dusan Stevanovic meluncur melewati pagar betis dan melesat ke pojok kanan gawang.

Persib yang unggul jumlah pemain coba memaksimalkan situasi dengan menambah pemain menyerang. Marc Klok, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha dimasukan pada menit 61 untuk membuat tim kembali memimpin.

Maung Bandung akhirnya kembali unggul pada menit 67 dari sundulan David da Silva. Crossing Beckham dari sayap kanan berhasil dimanfaatkan sang striker usai memenangi duel udara dan memperdaya penjaga gawang.

David da Silva tidak mau berhenti mencetak gol, dia mencatatkan hattrick di menit 87 dan membawa Persib memimpin 3-1. Hasil ini bertahan hingga usai dan tiga poin diamankan oleh Maung Bandung dan memantapkan posisi di peringkat kedua.

Artikel Tag: Persib, persebaya, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-hajar-sepuluh-pemain-persebaya-3-1-dds-cetah-trigol
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini