Persib Gelar Festival Tim Akademi Demi Pembinaan Talenta Muda

Penulis: M. Aldi
Jumat 13 Mei 2022, 20:00 WIB
Pemain dari tim Akademi Persib ketika bermain

Pemain dari tim Akademi Persib ketika bermain (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komitmen untuk terus membina bibit-bibit potensial terus dilakukan oleh Persib. Salah satu wujudnya adalah dengan menggelar kegiatan Festival Persib Academy League di lapangan Soccer Republic pada tanggal 11-12 Mei kemarin.

Gelaran ini merupakan edisi kedua setelah sebelumnya di tahun 2020 lalu sempat diselenggarakan. pesertanya ialah cabang-cabang akademi Persib yang tersebar di beberapa daerah. Memang mayoritas adalah dari kota dan Kabutaten Jawa Barat.

Dalam festival ini, pihak klub tidak mencari pemenang maupun juara. Karena tujuannya lebih ke memberi ruang kepada pemain di bawah 10 dan 12 tahun untuk bersenang-senang sambil bermain sepakbola. Bahkan pemainnya bukan hanya anak laki-laki tapi anak perempuan pun ikut ambil bagian.

"Kami akan terus membina anak-anak ini karena Jawa Barat memiliki potensi melimpah dalam melahirkan pesepakbola profesional di masa depan. Kami gelar kembali kegiatan ini agar regenerasi pemain terus berlangsung dan menjadi stimulus bagi mereka untuk lebih mencintai sepakbola," ujar Yoyo S. Adiredja selaku Direktur Akademi klub.

Namun meski kental akan kekeluargaan dan diperuntukkan untuk bersenang-senang, Akademi Persib tetap memonitor bakat-bakat yang menonjol. Karena itu, ada 11 kategori penghargaan yang bisa dibawa pulang oleh peserta baik secara individu maupun kolektif.

Yoyo S. Adiredja menjelaskan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada peserta. Selain untuk tetap mengajarkan nuansa kompetitif dan merangsang anak-anak untuk tampil maksimal, ada juga pengenalan terhadap nilai sportivitas sebelum berusia 13 tahun.

"Secara perlahan kami perlu mengenalkan pada anak-anak untuk bisa bermain lebih baik dari lawan dan bagaimana rasanya membantu tim jadi pemenang. Karena tahun depan, dalam diri mereka sudah harus tertanam keinginan untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan," lanjut Yoyo.

Sebelas penghargaan tersebut di antaranya adalah: Best Team, Favorite Team, Fair Play Team, Top Scorer, Best Player, Best VII, Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Attacker dan Best Coach.

Event ini juga turut disemarakkan dengan kehadiran para penggawa Maung Bandung. Mereka adalah Beckham Nugraha, Arsan Makarin, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto. Bahkan khusus untuk Kakang dan Ferdi, keduanya merupakan para produk binaan akademi yang sukses menembus tim senior.

Artikel Tag: Persib, Yoyo S. Adiredja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-gelar-festival-tim-akademi-demi-pembinaan-talenta-muda
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini