Persib Dipaksa Berbagi Poin Usai Imbang Lawan Barito Putera

Penulis: M. Aldi
Senin 25 Nov 2019, 05:30 WIB
Persib Dipaksa Berbagi Poin Usai Imbang Lawan Barito Putera

Febri Hariyadi, Supardi dan pemain Barito Putera ketika melakukan duel udara

Berita Liga 1 Indonesia : Rentetan kemenangan Persib terhenti usai bermain imbang 0-0 ketika menjamu Barito Putera. Bermain sebagai tuan rumah di Si Jalak Harupat, Minggu (24/11), skuat Robert Rene Alberts dibuat kehilangan taringnya.

Maung Bandung yang sedang dalam tren positif menatap laga ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meski Ezechiel N'douassel absen karena akumulasi kartu kuning, tapi kembalinya beberapa nama membuat Persib lebih diunggulkan.

Di menit-menit awal agresivitas Persib terlihat lewat manuver Frets Butuan. Sang pemain pun mengancam lewat tendangan keras menyambut sepak pojok Kevin Van Kippersluis. Hanya saja arah sepakannya melebar dari sasaran.

Barito Putera yang dalam posisi tertekan pun menerapkan skema yang cenderung bertahan. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman nampak lebih fokus menjaga kedalaman supaya tuan rumah kerepotan saat melancarkan serangan.

Taktik tersebut berhasil karena Persib begitu kebingungan di final third. Distribusi bola selalu mentok dan Barito mencoba sesekali melancarkan serangan balik. Percobaan Rafael Silva serta Rizky Pora pun sempat membahayakan.

Peluang terbuka Persib baru hadir di akhir babak pertama dari serangan balik cepat Frets Butuan dan Febri Hariyadi. Sodoran diberikan Frets kepada Febri yang lepas dari kawalan bek tamu tapi tendangannya dihentikan penjaga gawang.

Selepas turun minum Persib yang mencoba memecah kebuntuan tak mampu menemukan celah di pertahahan lawan. Mentok saat mencoba menyerang dari open play, skema set piece pun diupayakan oleh Persib.

Beberapa peluang bisa tercipta seperti sundulan Nick Kuipers menerima umpan Kippersluis tapi mengarah ke kiper. Sedangkan percobaan Kim Jeffrey Kurniawan yang dimasukan di babak kedua juga gagal usai coba memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Persib yang frutasi meruntuhkan tembok Laskar Antasari lantas memanfaatkan aksi individu Frets Butuan. Percobaan pertamanya lewat aksi cut inside dihentikan Aditnya Harlan. Lalu sepakan keduanya malah membentur Kim.

Hingga 90 menit pertandingan berjalan tidak ada gol tercipta. Dengan hasil ini Persib tidak terkalahkan di tujuh laga namun kemenangan beruntun mereka terhenti di angka empat. Misi untuk merangsek ke posisi lima pun gagal terlaksana.

Artikel Tag: Persib, Barito Putera, Liga 1 2019

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini