Persib Dapat Penghargaan Akademi Terbaik di Gelaran EPA U-14

Penulis: M. Aldi
Senin 26 Sep 2022, 19:00 WIB
Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja (foto: Persib Official)

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia : Persib mendapat penghargaan sebagai akademi terbaik di gelaran Elite Pro Academy (EPA) U-14 2022. Kendati tidak menjadi juara namun titel ini bisa sedikitnya mengobati rasa kekecewaan yang dirasakan.

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, menyebut penghargaan tersebut menjadi pemicu bagi pihaknya untuk terus bekerja keras. Memotivasi pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan para pemain muda.

Menurutnya anugerah akademi terbaik juga harus dirawat dengan kerja yang maksimal. Bukan hanya memproduksi pemain berkualitas dan bertalenta, tapi menanamkan sikap positif dalam diri pesepakbola. Seperti menerima keputusan dari wasit atau bisa menerima kekalahan secara gentle.

"Sebuah penghargaan yang perlu disyukuri dan ditindak lanjuti dengan latihan secara terus menerus dan dibuktikan di lapangan. Yang disebut 'The Best' itu tidak hanya teknis sepakbola, tapi juga soal sikap di lapangan seperti menerima keputusan wasit. Semoga ini menjadi inspirasi bagi kami semua ke depan," kata Yoyo S. Adiredja ketika diwawancara.

Memang sangat disayangkan Persib U-14 gagal menjadi juara dan cuma finish di urutan keempat. Maung Ngora gagal maju ke final karena kalah 0-1 oleh Persis. Di perebutan juara ketiga, tim asuhan Aang Suparman itu pun harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC U-14 dengan skor 0-1.

Mengenai performa tim Yoyo S. Adiredja menilai anak-anak Bandung sudah berusaha maksimal. Sayang mereka gagal untuk meraih gelar juara di kompetisi Elite Pro Academy yang merupakan edisi perdana untuk kelompok usia 14 tahun ke bawah. Ke depan, akan ada perbaikan agar hasil yang lebih baik bisa didapat.

"Tim ini gabungan kerjasama dengan Askot yang perlu dibangun secara harmonis untuk potensi sepakbola Bandung. Mereka sudah bagus, hanya belum sesuai dalam penyelesaian akhir. Tantangan akan lebih besar dan harus dihadapi oleh para pelatih dengan metode-metode yang lebih baik," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Yoyo S. Adiredja, elite pro academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-dapat-penghargaan-akademi-terbaik-di-gelaran-epa-u-14
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini