Persib Boyong Zulham Zamrun Untuk Lengkapi Barisan Depan

Penulis: M. Aldi
Rabu 05 Feb 2020, 13:00 WIB
Persib Boyong Zulham Zamrun Untuk Lengkapi Barisan Depan

Zulham Zamrun dalam sesi latihan pertama bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu rekrutan baru diumumkan Persib Bandung dipastikan merapat untuk kompetisi 2020. Zulham Malik Zamrun kembali memperkuat klub yang dibelanya pada tahun 2015 dan 2016 lalu dengan ikatan kontrak satu tahun.

Keputusan untuk menampung mantan pemain PSM Makassar tersebut datang dari rekomendasi Robert Rene Alberts. Persib dikatakan Robert masih butuh amunisi tambahan di lini depan timnya guna mengarungi ketatnya kompetisi musim ini.

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia," jelas Robert pada awak media ketika diwawancara.

Dari sejumlah opsi yang tersedia di bursa transfer, pria asal Ternate ini masuk kriteria Robert. Apalagi pengalaman bermain untuk Persib beberapa tahun lalu dan memberikan prestasi bisa jadi pelecut semangat sang pemain mengulangi kisah indahnya.

"Kami bicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus, dia sudah mengenal Bandung dan pernah merasakan kesuksesan di sini, dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi," kata Robert saat ditanya alasan dia mendaratkan Zulham.

Kebetulan Robert juga tidak asing dengan Zulham karena mereka pernah bersama-sama membela panji PSM. Saat itu Zulham adalah tumpuan Robert dalam urusan menggedor pertahanan lawan. Untuk itu dia tidak ragu untuk merampungkan perekrutan Zulham.

Menurutnya pemain 32 tahun itu masih sanggup untuk diandalkan. "Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan, dan mempunyai kualitas. Jadi kami sekarang sudah lengkap, dalam hal striker pelapis," terang pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Posisi asli Zulham memang seorang pemain sayap. Tapi di musim ini Robert memproyeksikannya sebagai salah satu penyerang pada skema dua striker. Menurutnya Zulham juga piawai memperagakan peran sebagai ujung tombak.

"Dia juga striker. Kami sudah memiliki banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bisa bermain dengan bagus," tukasnya.

Artikel Tag: zulham zamrun, robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-boyong-zulham-zamrun-untuk-lengkapi-barisan-depan
3708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini