Persib Bawa Perbekalan Makanan Demi Jaga Higienitas di Perjalanan

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Sep 2020, 22:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib bersiap melakukan partai tandang ke Yogyakarta pada 4 Oktober mendatang. Klub yang akan menjadi lawan pertama mereka adalah PSM Makassar dan setelahnya giliran Barito Putera yang akan dijajal.

Menghadapi tur ke kandang lawan, Maung Bandung pun sedang bersiap merancang rencana keberangkatan mereka. Robert Rene Alberts mengatakan bahwa tim akan pergi tiga hari menjelang laga sebagai bentuk antisipasi kelelahan berada di bus 10 jam.

Selain itu dia juga sudah menata secara rinci apa saja yang akan dilakukan selama perjalanan. Salah satunya ialah para pemain dan awak tim lain tidak akan berhenti di rest area atau restoran. Tapi mereka akan membawa perbekalan sendiri untuk di perjalanan.

"Kami akan pergi ke Yogyakarta pada hari Kamis, tanggal 1. Karena kami ingin mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam. Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan nanti," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Pelatih kepala Persib ini memberlakukan kebijakan tersebut untuk menekan resiko penyebaran virus covid-19. Jika anak asuhnya makan di restoran yang berada di jalur perjalanan, ada potensi virus menjangkiti pemain.

Selain itu kehadiran pemain Persib juga tentu akan menjadi pusat perhatian. Terutama jika di tempat perhentiannya itu ada Bobotoh, tentunya akan banyak kerumunan yang terjadi. Robert pun ingin anak asuhnya terhindar dari situasi itu.

"Jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu tentunya berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan. Jadi semua sudah dipersiapkan jadi bisa lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik ketika misalnya berhenti di suatu tempat," kata pelatih 65 tahun ini.

Sepanjang kompetisi, seluruh armada tim termasuk official memang harus bersih dari corona termasuk pemain. Itu sebab kesehatan mereka menjadi hal penting, dan erat kaitannya dengan kualitas tim. Robert ingin anak asuhnya sehat agar bisa terus menurunkan komposisi terbaik.

"Karena faktor resiko yang ingin ditekan jadi kami mencoba melindungi diri kami sebisa mungkin saat perjalanan. Kami akan bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya," tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Artikel Tag: Persib, Robert Rene Albert

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini