Persib Banyak Dirugikan, Robert Alberts Kritik Kinerja Wasit

Penulis: M. Aldi
Sabtu 25 Sep 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib, Robert Rene Alberts kecewa dengan kinerja wasit di awal musim ini. Menurutnya banyak kesalahan yang dilakukan dan membuat anak asuhnya dirugikan dalam pertandingan.

Hal itu diutarakan olehnya usai Persib bermain imbang melawan Borneo FC. Menurutnya di beberapa pertandingan awal musim ini, performa wasit patut mendapat sorotan. Terutama keputusan yang membuat pemainnya mendapatkan kartu kuning.

Kritik tajam pun dialamatkan pelatih asal Belanda ini kepada wasit Tabrani. Pria asal Jawa Timur ini memimpin laga Persib melawan Borneo FC di pekan keempat. Dalam suatu kesempatan, ada keputusannya yang sangat merugikan Maung Bandung.

Di injury time babak kedua, dia tidak memberikan hadiah tendangan penjuru bagi Persib yang sebenarnya itu jelas-jelas harus diberikan. Namun bukanya merevisi keputusan, dia malah memberi kartu kuning pada Victor Igbonefo yang melakukan protes.

"Kami tentunya sedikit kecewa dengan performa (wasit) secara keseluruhan. Kami menyaksikan video di laga kami pekan lalu, di laga terakhir kami, beberapa kali ada keputusan aneh yang membuat pemain kami dikartu kuning," kata Robert ketika diwawancara.

"Lalu kali ini, sebagai contoh, wasit melakukan kesalahan yang jelas. Setiap wasit wajar melakukan kesalahan. Tapi wasit membuat kesalahan dengan tidak memberi kami sepak pojok yang jelas seharusnya diberikan dan ketika pemain kami mulai protes, pemain kami yaitu Victor malah mendapat kartu kuning," lanjutnya.

Victor Igbonefo memang mendatangi wasit untuk melakukan diskusi mengingat dia adalah kapten kesebelasan. Namun alih-alih mengakui kesalahan, Tabrani malah kukuh atas pendiriannya dan mencabut karu kuning untuk sang pemain.

"Seharusnya dia berkata 'maaf saya membuat kesalahan' karena reaksi itu normal di sepakbola profesional. Tapi wasit ini seperti ketakutan dan melindungi kesalahannya sendiri lalu memberi pemain saya kartu kuning," ujarnya.

Maka dari itu, Robert mengaku kecewa dengan kepemimpinan korps baju hitam terutama di laga kemarin. Baginya tidak masalah wasit merevisi keputusan jika memang dia salah, lalu meminta maaf. Namun jika ngotot mempertahankan apa yang salah, itu patut mendapat sorotan.

"Itu yang membuat kami bingung, harus ada konsistensi. Tak masalah jika melakukan kesalahan lalu meminta maaf, kemudian pertandingan berjalan lagi. Itu menurut saya sulit untuk ditoleransi," tandas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, wasit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-banyak-dirugikan-robert-alberts-kritik-kinerja-wasit
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini