Persib Bandung Rilis Baju Hasil Kolaborasi dengan Band DT09

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Des 2023, 10:30 WIB
Persib Bandung dan DT09 melakukan kolaborasi dengan merilis dua model t-shirt

Persib Bandung dan DT09 melakukan kolaborasi dengan merilis dua model t-shirt

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung resmi merilis dua merchandise terbaru dengan menggandeng DT09, band punk asal Bandung. Ini juga jadi bentuk keseriusan Maung Bandung dalam mendukung kegiatan Bobotohnya yang terus berkarya.

Bukan kali ini saja pihak Maung Bandung menjalin kerjasama lintas industri. Sebelumnya untuk bidang fashion, sudah ada kolaborasi dengan Cosmic serta Hammerstout. Sedangkan untuk band, Booze & Glory, Teenage Death Star dan Koil sudah pernah menjalin kerjasama.

Sebagai band yang banyak menelurkan hits bertemakan dukungan untuk klub, dukungan pun diberikan. Teddy Tjahjono menyebut ini menjadi bentuk apresiasi bagi pihak yang berkarya bagi klub. Apalagi DT09 di awal tahun depan akan menjalani tur ke Jepang.

"Ini adalah bentuk dukungan Persib Bandung terhadap karya Bobotohnya yang berkiprah dalam jalur musik. Kami berharap kolaborasi ini dapat menciptakan atmosfer positif bagi Persib dan pendukungnya," kata Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO PT PBB tersebut ketika diwawancara di Sulanjana Center, Kamis (7/12).

Ada dua desain yang dirilis pada agenda kolaborasi ini. Model 'PERSIB x DT09: Japan Tour' dibuat 500 pcs, sedangkan artikel "Kebanggaan Bandung: PERSIB dari Masa ke Masa" dilepas sebanyak seribu pcs.

Teddy Tjahjono berharap bahwa kerjasama dengan para pelaku industri kreatif di Bandung, termasuk band-band bisa terus berlangsung. Karena dia mengatakan, banyak manfaat yang didapat dari kolaborasi ini.

"Kami berupaya agar Kolaborasib ini bisa berjalan secara konsisten dengan melibatkan industri di luar sepakbola. Lantaran nyatanya aksi saling mendukung antara Persib Bandung dan Bobotoh itu memiliki manfaat yang besar," lanjutnya.

Sang gitaris, Syami mengatakan dirinya senang bisa menjalin kolaborasi dengan Persib Bandung. Lantaran seluruh personelnya merupakan Bobotoh. Banyak lagu yang diciptakan juga bertemakan tentang klub favorit mereka ini seperti hitsnya yaitu Kebanggaan Bandung.

"Senang dan juga bangga. Ini apresiasi untuk kami, Bobotoh Persib yang berkarya di bidang musik. Jadi terima kasih atas dukungan untuk tur yang akan kami jalani di Jepang. Semoga dengan adanya Kolaborasib ini jadi hal positif yang menyebar ke Bobotoh yang lainnya," tutur Syami.

DT09 merupakan band yang terbentuk sejak 2005 lalu dengan personel yang terdiri dari Rian (vokalis), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass) dan Tio (drum).

Artikel Tag: persib bandung, DT09, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bandung-rilis-baju-hasil-kolaborasi-dengan-band-dt09
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini