Persib Bandung Gelar Game Internal Perdana di Masa Pramusim

Penulis: M. Aldi
Sabtu 21 Mei 2022, 18:00 WIB
Erwin Ramdani berduel dengan Bayu Fiqri dalam game internal Persib

Erwin Ramdani ketika dikawal Bayu Fiqri dalam game internal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Sidolig, Sabtu (21/5) pagi. Pasukan Maung Bandung dibagi menjadi tim dengan jersey berwarna Biru dan Putih dan memainkan laga berdurasi 4x20 menit.

Tim kostum putih dalam game internal ini berhasil unggul dengan skor 6-1 atas tim biru. Gol dicetak oleh Henhen Herdiana, Erwin Ramdani (brace), Dedi Kusnandar, Beckham Putra NUgraha dan Ezra Walian. Sedangkan tim biru hanya bisa memperkecil angka lewat penalti Abdul Aziz.

"Ini pertama kalinya pemain kembali bermain dalam satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas menghadapi sebelas. Mereka nampak begitu cepat dan termotivasi di laga yang dimainkan dalam 4x20 menit," terang Robert Rene Alberts saat diwawancara usai game internal.

Sang pelatih mengaku senang melihat antusiasme dari anak asuhnya. Mereka begitu termotivasi dan kerap menunjukkan kecepatan di dalam lapangan. Tapi karena tingkat stamina yang belum ideal, intensitas permainan kian merosot saat memasuki separuh akhir permainan.

"Tapi bisa dilihat kecepatan mereka terus menurun karena faktor stamina belum dalam kondisi yang ideal. Kami juga memantau pemain U-18, ada delapan pemain dan kami sedang mencari dua pemain untuk dicoba. Jadi ini kombinasi untuk memantau pemain dan memberikan kesempatan mereka bermain selama 4x20 menit," lanjut Robert Rene Alberts.

Agenda ini juga diwarnai insiden memilukan yang menimpa Teja Paku Alam. Penjaga gawang andalan Persib ini harus dibawa ke rumah sakit karena ada fraktur di jari tangan. Peristiwa yang dialamo saat pemanasan membuatnya menepi selama dua bulan.

"Kabar buruknya ialah Teja mengalami patah jari hari ini, jadi dia kini sedang berada di rumah sakit dengan fraktur di jarinya. Jadi dia harus menepi selama dua bulan. Itu kabar yang menyedihkan, kejadiannya tadi saat pemanasan, bukan di saat pertandingan," ujarnya.

Robert Rene Alberts juga bicara soal kehadiran Bobotoh untuk menyaksikan game internal ini. Ada ratusan suporter yang yang datang mendukung aksi pemain Persib. Dirinya mengatakan begitu senang bisa bertemu lagi Bobotoh usai lama tidak disaksikan sejak pandemi melanda.

"Perasaan yang luar biasa, pemain senang, pemain senang, semuanya senang, Bobotoh juga senang. Ini adalah atmosfer yang bagus dan kita memiliki dukungan yang luar biasa di sini. Jadi kami juga turut senang karena mereka kembali bisa bergabung bersama di stadion dan mendukung tim ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bandung-gelar-game-internal-perdana-di-masa-pramusim
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini