Persib Bandung Dibuat Repot Klub Liga 2 Dalam Laga Latih Tanding

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Jun 2021, 09:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika membayangi pemain PSKC (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar sesi latih tanding bersama PSKC Cimahi, Selasa (15/6) siang. Perjumpaan ini dimainkan dalam format dua laga yang pada setiap laganya berdurasi 2x45 menit.

Tim asuhan Robert Rene Alberts mayoritas dihuni pemain-pemain muda di laga pertama. Hanya segelintir nama-nama yang biasanya menjadi pemain inti, seperti Supardi dan Victor Igbonefo yang menempati lini pertahanan.

Kemenangan pun didapat dengan skor tipis 1-0 usai Mario Jardel berhasil memecah kebuntuan. Umpan terobosan dari Saiful membelah pertahanan dan Jardel yang mampu meraih bola dengan tenang menaklukkan kiper lawan.

Sedangkan di laga kedua yang bermaterikan pemain-pemain inti dan asing, Persib malah ditahan imbang 1-1. Skuat Maung Bandung dibuat repot oleh permainan tim kontestan Liga 2 ini. Gol Achmad Jufriyanto di menit 66 berhasil dibalas sepuluh menit berselang.

Robert Rene Alberts pun menjelaskan apa yang didapatnya dari dua laga ini. Barisan pertahanan menurutnya tampil dengan baik dan solid. Sayang PSKC mampu memanfaatkan peluang yang didapat untuk menyamakan kedudukkan.

"Pertahanan terbilang bagus meski di laga kedua ada satu tendangan bebas dan satu kans itu menjadi gol," kata juru racik taktik Persib ini ketika diwawancara virtual usai laga oleh awak media.

Catatan lain yang dikantongi adalah di lini penyerangan. Hanya satu gol yang dihasilkan dari dua laga tentu bukan sinyal yang bagus. Maka dari itu, Robert Rene Alberts mau anak asuhnya bisa lebih jeli dalam menempatkan posisi.

"Tapi yang kami dapat hari ini adalah pemain harus bisa membuka ruang lebih cepat, mereka harus mencari posisi bagus untuk menyelesaikan peluang. Memang kami mempunyai peluang tapi tidak banyak," kata pria 66 tahun ini.

Saat ini memang belum semua pemain terutama pemain depan sudah bergabung dan aktif mengikuti pramusim. Salah satu juru gedor yang bisa mendongkrak ketajaman Persib adalah Geoffrey Castillion yang masih berada di Belanda.

Sang pelatih pun menyebut dalam waktu dekat sang pemain tiba di Indonesia karena sudah memiliki tiket penerbangan. "Dari kabar terbaru yang saya dapat, tiket penerbangannya besok," tutur Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, PSKC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bandung-dibuat-repot-klub-liga-2-dalam-laga-latih-tanding
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini