Persib Akan Gelar Uji Coba, Robert Punya Target Khusus Soal Stamina

Penulis: M. Aldi
Jumat 04 Jun 2021, 08:00 WIB
Robert Rene Alberts ingin pemainnya punya stamina bagus di uji coba

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Uji coba perdana akan dimainkan Persib pada Sabtu (5/6) akhir pekan ini. Sang juru racik taktik, Robert Rene Alberts pun menaruh harapan tinggi di aspek stamina dari anak asuhnya.

Dua laga akan dimainkan Persib dalam satu hari. Lantaran pelatih ingin semua pemain mendapat kesempatan tampil 90 menit di lapangan. Lawan yang akan dihadapi adalah Porda Kota Bandung U-20 dan Karawang United.

Dikatakan Robert, target utama yang harus digapai Victor Igbonefo dan kawan-kawan adalah kriteria stamina setelah bermain selama 90 menit. Dia ingin pemain sanggup tampil konsisten dari menit pertama hingga peluit akhir berbunyi.

"Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi target spesifiknya dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka," ujar pria asal Belanda ini ketika diwawancara secara virtual.

Ada alasan kenapa Robert ingin stamina pemain terjaga di sepanjang laga. Karena menu latihan fisik menjadi program yang terus digeber selama dua pekan ke belakang. Materi kebugaran menjadi fondasi di masa pramusim ini.

Maka dari itu dia berharap asupan materi latihan intensif yang dilakukan bisa berdampak positif bagi anak asuhnya. "Itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina," kata dia melanjutkan.

Robert juga ingin melihat perkembangan dari formasi yang diterapkan. Sebelumnya dia sudah menguji pola bermain di game internal pekan lalu. Lalu skema berbeda akan dicoba pada uji coba akhir pekan ini dan dipantau perkembangannya.

"Kami juga akan melihat satu formasi pada pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan pada uji coba hari Sabtu. Jadi itu yang kami pantau," ujar eks pelatih Arema dan PSM Makassar ini.

Yang terakhir, Robert ini anak asuhnya lebih klinis pada uji coba kali ini. Karena di game internal lalu kedudukan berakhir 0-0 dan tidak ada gol tercipta. Dia berharap di latih tanding ini pemainnya efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Ya tentunya untuk pekan ini berbeda, Sabtu ini harus ada gol yang diciptakan. Karena kami sudah berlatih spesifik untuk menghadapi lawan tanding," ujar pelatih yang lahir dan memulai karir sepakbola di Amsterdam itu memungkasi.

Artikel Tag: Robert Rene Albert, Persib

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini