Persib Agendakan 4-5 Uji Coba Sebelum Tampil di Liga 1 2021/2022

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Jun 2021, 17:30 WIB
Winger Persib, Esteban Vizcarra saat memainkan latih tanding

Esteban Vizcarra dalam laga uji coba melawan Persika (Foto ; Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Mesin terus dipanaskan Persib Bandung jelang memulai petualangan di Liga 1 2021/2022. Agenda uji coba pun menjadi kegiatan wajib untuk mengukur kekuatan tim dan mengasah fisik maupun taktik.

Dua pekan sudah dilalui Persib dalam masa pramusimnya. Satu game internal dan dua latih tanding dimainkan oleh tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut melawan Persika Karawang dan Porda Kota Bandung.

Pelatih asal Belanda itu menyebut timnya butuh sekitar empat hingga lima laga uji coba lagi. Rencananya, skuat asuhannya akan dijajal kekuatannya oleh kontestan Liga 1 lainnya, Persikabo 1973.

"Pekan depan kami akan menghadapi Tira (Persikabo), dan pada pekan berikutnya akan ada dua laga lainnya. Kami masih membutuhkan sekitar 4-5 pertandingan," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara secara virtual.

Namun jumlah uji coba yang akan dimainkan oleh Persib di pramusim ini belum pasti. Itu semua tergantung kepastian kapan kick off Liga 1 2021/2022 dimulai. Karena menurut dia, sampai sejauh ini belum ada informasi resmi.

Pria 66 ini menyebut timnya butuh 4-5 partai pemanasan dengan asumsi, liga dimulai antara tanggal 3 hingga 10 Juli. Jika nantinya ada pemunduran jadwal, maka mungkin saja Persib mengagendakan uji coba tambahan.

"Tapi sekali lagi, kita lihat lebih dulu kapan liga dimulai, karena saya belum melihat konfirmasinya kapan. Hanya ada proposal, saya belum menerima surat resmi," terang mantan pemain Ajax Amsterdam era 70-an itu.

Latih tanding di masa pramusim juga akan menjadi ajang Robert memantau pemain muda Maung Bandung yang akan didaftarkan untuk liga. Sejumlah amunisi belia sudah dimainkan olehnya di laga melawan Persika Karawang kemarin dan mereka nampak kelelahan.

"Melihat pemain muda yang kami tes, bagi mereka ini jadi pramusim yang sesungguhnya, apalagi di pekan pertama itu fase yang berat. Kakinya akan sangat berat karena banyak melakukan latihan stamina, conditioning dan kekuatan," ujarnya.

"Bisa dilihat, beberapa pemain muda mengalami kram dan Ditambah cuacanya sangat panas. Yang tidak saya pahami adalah wasit tidak melakukan water break setelah 30 menit laga berjalan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Uji coba

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini