Persiapkan Kepergian Donnarumma, AC Milan Capai Kesepakatan dengan Maignan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Mei 2021, 08:25 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun dengan penjaga gawang Lille Mike Maignan untuk mempersiapkan diri jelang kemungkinan kepergian Gianluigi Donnarumma.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, prioritas utama Rossoneri saat ini memang masih ingin memperbaharui kontrak Donnarumma, namun sebagai jaga-jaga jika produk jebolan akademi klub tersebut memutuskan hengkang dan menjajal petualangan baru di tempat lain, penggantinya pun sudah diamankan raksasa Serie A tersebut.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa Maignan yang saat ini membela Lille siap meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 3 juta euro atau Rp48 miliar net per musim sehingga komitmen kotor Milan dalam transaksi tersebut bernilai 25.5 juta euro atau Rp408 miliar. Hal tersebut lantaran nominal gaji yang ditawarkan bisa menjadi dua kali lipat jika ditambah pajak, tetapi setelah dua tahun kebijakan keringanan pajak di Italia akan berlaku yang berarti akan ada diskon 50% terhadap tagihan pajak sehingga klub hanya harus membayar 12 juta euro atau Rp192 miliar selama dua tahun pertama plus 13.5 juta euro atau Rp216 miliar dalam tiga tahun terakhir. 

Di sisi lain, Rossoneri masih harus mencapai kesepakatan dengan Lille terkait besarnya biaya transfer yang harus mereka bayarkan untuk merampungkan transfer Maignan, dengan kabar yang beredar menyebutkan klub Ligue 1 tersebut menginginkan tebusan antara 12 hingga 15 juta euro atau Rp192 hingga Rp240 miliar

Artikel Tag: Maignan, donnarumma, Lille, Milan

2115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini