Persiapan Persija Tidak Maksimal Lawan Persib, Ini Alasannya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Mar 2024, 07:15 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll

Thomas Doll dalam wawancara jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rombongan tim Persija tiba di Bandung kurang dari 24 jam sebelum kick off laga melawan Persib. Thomas Doll menyebut timnya terjebak kemacetan dan membuat persiapan yang dirancang tidak berjalan mulus.

Semula agenda jumpa pers jelang laga dijadwalkan mulai pukul 9 malam dengan estimasi tim tiba pada pukul 8 malam. Namun ternyata rombongan baru tiba pukul 11 malam dan perjalanan berlangsung hampir selama enam jam.

"Pertama-tama saya memohon maaf datang terlambat karena normalnya perjalanan tiga jam tapi sekarang sudah hampir enam jam. Ini bukan persiapan terbaik karena kami terlalu lama berada dalam bus dan itu tidak bagus," keluh Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (8/3) malam.

Diakui olehnya bahwa tim memiliki estimasi bahwa perjalanan hanya memakan waktu tiga jam. Tapi apa yang dialami tidak sesuai prediksi, kemacetan pun dialami, hingga durasi di dalam bus bertambah dua kali lipat.

"Mengenai perjalanan, tentunya tidak ada yang mau untuk berlama-lama berada di bus, pemain kami juga baru menjalani latihan. Kami berangkat pukul 5 dan ini mungkin bukan keputusan yang terbaik karena bisa terkena macet," ujarnya.

"Kami tidak sering pergi ke Bandung, seharusnya ada yang memberi tahu kami bahwa perjalanan ini bukan tiga jam dan kami harus duduk lebih lama di dalam bus. Jadi ini bukan persiapan yang terbaik. Pemain akan tidur dan besok (nanti) akan kembali fit lagi," imbuh dia.

Beruntung secara kekuatan tim, beberapa nama yang sempat absen sudah kembali bergabung latihan. Pada laga melawan Dewa United, Maciej Gajos dan Ondrej Kudela absen karena demam. Kini keduanya sudah bisa ikut latihan dan berpeluang diturunkan.

"Maciej sudah kembali gabung latihan dengan tim, Kudela memang baru dua kali mengikuti latihan dan kami menjalani latihan dengan baik usai laga yang sebelumnya. Suporter juga datang mendukung kami dan bicara mengenai betapa pentingnya pertandingan ini," jelasnya.

Laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3) sore ini sendiri tidak akan dihadiri penonton. Pasalnya Persib yang menjadi tuan rumah sedang terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Thomas Doll mengatakan bahwa dia sebenarnya ingin laga ini bisa dihadiri penonton. Karena itu membuat atmosfer pertandingan menjadi lebih seru dan bisa memacu para pemain Persija lebih bergairah.

"Saya bicara kepada jurnalis di Jakarta bahwa ini akan ada atmosfer yang bagus di stadion tapi saya mendengar mereka tidak bisa datang. Ini tidak bagus di laga derby, karena dibutukan suporter di dalam stadion," ucapnya.

"Saya rasa ini tidak bagus, saya itu mantan pemain dan saya selalu merasa, baik itu di kandang atau di luar, bermain dengan emosi yang bagus saat stadion penuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Persija, thomas doll, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-persija-tidak-maksimal-lawan-persib-ini-alasannya
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini