Persiapan Merlion Cup, Timnas U23 Diimbangi PSIM Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jun 2019, 10:30 WIB
Persiapan Merlion Cup, Timnas U23 Diimbangi PSIM Yogyakarta

Laga timnas U-23 kontra PSIM Yogyakarta/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol kontra tuan rumah PSIM Yogyakarta dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6) malam.

Laga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pemusatan latihan dan seleksi yang dilakukan oleh pelatih kepala tim, Indra Sjafri. Sebelum timnya beraksi di Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Meski hanya berstatus sebagai laga uji coba, kedua tim mencoba turun dengan kekuatan terbaiknya. Indra Sjafri selaku juru racik Garuda Muda mempercayakan Nadeo Argwinata di bawah mistar. Untuk kuartet lini pertahanan, ia percayakan kepada Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi.

Selanjutnya, pelatih asal Sumbar itu memasangkan lima gelandang, yaitu Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman, Gian Zola, dan Feby Eka Putra. Sebagai juru gedor tunggal, ia memasang penyerang Persik Kediri, Septian Bagaskara.

Seperti tidak mau kalah, Vladimir Vujovic selaku arsitek tuan rumah juga turun dengan armada terbaiknya, termasuk duo naturalisasi Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

Pertandingan babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri bermain menekan, namun PSIM mencoba melakukan serangan balik bahkan sempat membuat repot barisan belakang timnas U-23 yang digalang oleh Rachmat Irianto, dkk.

Banyak usaha yang dilakukan oleh kedua tim untuk saling membongkar pertahanan lawan. Penguasaan bola masih dipegang oleh Timnas meski peluang banyak didapat oleh PSIM. Babak ini harus berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memulai babak kedua, masing-masing tim melakukan beberapa pergantian pemain. Garuda Muda langsung inisiatif menyerang PSIM. Beberapa peluang kembali diciptakan oleh kedua tim.

Penyerang gaek Cristian Gonzales sempat memberikan ancaman melalui sundulannya. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang timnas U-23. Meski pertandingan cukup terbuka sepanjang laga, tapi sampai wasit meniup plit panjang tetap tidak ada gol tercipta.

Artikel Tag: timnas indonesi, Indra Sjafri, merlion cup, PSIM Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-merlion-cup-timnas-u23-diimbangi-psim-yogyakarta
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini