Persiapan Bali United Tak Maksimal Jelang Hadapi Tampines Rovers

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 07:30 WIB
Persiapan Bali United Tak Maksimal Jelang Hadapi Tampines Rovers

Leonard Tupamahu/dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Leonard Tupamahu mengakui, persiapan timnya tak maksimalmuntuk menatap pertandingan preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 kontra tuan rumah Tampines Rovers, Selasa (14/1) nanti.

Skuat Bali United sendiri memang baru kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir, setelah sebelumnya menjalani libur usai sukses merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2019.

"Kalau bicara persiapan, saya rasa tidak terlalu ideal karena hanya satu pekan. Tapi waktu libur kami juga tidak terlalu lama, jadi secara fisik kami tidak terlalu drop. Hal tersebut juga membuat kami punya modal penting untuk menjalani pertandingan melawan Tampines Rovers," ujar Leonard.

Menghadapi salahs satu wakil Singapura, ternyata Leonard memiliki teman baik yang saat ini menjadi salah satu staf kepelatihan di skuat Tampines Rovers.

"Tampines Rovers yang saya tahu adalah salah satu tim di Singapura yang hampir tiap tahun selalu bermain di Asia. Saya juga kenal salah satu staf pelatih disana yaitu Fahrudin Mustafic. Dia dulu rekan satu tim saya saat di Persija," terangnya.

Terkait pertandingan yang akan berlangsung di lapangan sintetis atau artifisial, Leonard mengajak rekan-rekannya untuk tidak menjadikan lapangan sebagai hambatan tampil habis-habisan di laga nanti. Dua kali sesi latihan di lapangan artifisial juga menurutnya menjadi modal penting jelang laga nanti.

"Ya, kami memang tidak terbiasa untuk bermain di jenis lapangan artifisial, tapi saya rasa itu bukan alasan ketika kami sudah masuk lapangan. Kami semua punya keinginan untuk menang. Kami juga sudah coba latihan di lapangan seperti itu disini (Bali). Kami harus benar-benar cepat beradaptasi seperti dalam hal passing dan kontrol bola," pungkas Leonard.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, LCA, Tampines Rovers

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini