Piala dunia Rusia 2018

Persela Susah Payah Taklukkan Persik Kediri

Penulis: Dayat
Rabu 16 Mei 2018, 14:00 WIB
Persela Susah Payah Taklukkan Persik Kediri

Loris Arnaud saat merayakan golnya ke gawang Persik Kediri/foto pssi.org

Berita Piala Indonesia 2018: Kejutan yang kerap menjadi bumbu pada pehelatan Piala Indonesia 2018 nyaris tersaji pada babak 128 besar kala tuan rumah Persik Kediri menjamu Persela Lamongan di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (15/5) sore.

Meski secara kasta, kedua tim terpaut jauh, tapi pertandingan antar tim asal Jatim itu berlangsung ketat dari awal laga. Persik Kediri yang meski berlaga di Liga 3 2018 mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-44 melalui sundulan Fahad Ismail, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persela Lamongan yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola tanah air mencoba menekan di paruh kedua. Tim asuhan Aji Santoso itu kemudian baru membalas pada menit ke-83 melalui Sugeng Efendi. Dan dua menit berselang eks penyerang Paris Saint Germain, Loris Arnaud memastikan keungglan timnya, setelah mencetak gol pada menit ke-85.

Usai laga Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku timnya sempat kerepotan menghadapi permainan tuan rumah. Ia menyebut meski Persik bermain di Liga 3, tidak nampak bermain bertahan dan agresif.

"Kemenangan ini patut kami syukuri. Para pemain menikmati pertandingan, kami akui sempat kesulitan di babak pertama. Tadi kami juga melakukan beberapa rotasi pemain. Ini bertujuan untuk menambah jam terbang pemain di turnamen Piala Indonesia," kata Aji seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sementara itu, pelatih Persik, Alfian mengaku timnya kurang beruntung dalam pertandingan ini. Ia mengaku para pemainnya yang rata-rata pemain muda masih dibawa Persela kualitas.

"Tim yang kami lawan, Persela adalah tim bagus di Liga 1. Meski kalah, kami tetap apresiasi perjuangan maksimal pemain. Yang jelas pertandingan kali ini sangat bagus dan menjadi pengalaman tersendiri bagi kami," jelas Alfian.

361