Persela Lamongan Putus Kutukan 10 Tahun tak Pernah Menang di Laga Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2023, 18:30 WIB
Laga Persela Lamongan kontra Persijap Jepara di laga pertama Liga 2

Laga Persela Lamongan kontra Persijap Jepara di laga pertama Liga 2/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Setelah 10 tahun tidak pernah menang di laga pertama, baik Liga 1 Indonesia ataupun ketika turun kasta ke Liga 2 Indonesia, Persela Lamongan akhirnya kembali menang.

Kemenangan itu dicatatkan Persela Lamongan, Minggu (10/9) sore, di laga pertama Liga 2 musim 2023/24, Laskar Joko Tingkir berhasil menang atas tamunya Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Lamongan dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak oleh Silvio Escobar menit ke-43'. Lantas pemain asing Persela Jonathan David menambah keunggulan menit ke-54'.

"Alhamduliah, motivasi yang kami berikan bisa membuat pemain mematahkan anekdot soal 10 tahun Persela tidak pernah menang di laga perdana," kata Pelatih Persela Lamongan, Djadjang Nurdjaman seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Spesialnya lagi, kemenangan diraih dengan status cleansheet. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memuji setinggi langit kedisiplinan yang ditunjukkan oleh lini pertahanannya.

"Jhonny (sapaan Jonathan) meskipun pertama kali main di Indonesia tapi penampilannya memberikan warna. Menjanjikan," terang Djanur.

Walau begitu, mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persib Bandung itu mengaku tetap ada yang harus dievaluasi. Khususnya soal organisasi bermain.

"Ketenangan juga harus diperbaiki. Ditambah finishing, ada beberapa peluang yang harusnya bisa berbuah gol," tuturnya.

Djanur juga memuji pemain asing Persela Lamongan lainnya, Kim Do-hyun. Menurutnya, pemain asal Korea Selatan itu pantas mendapat status Man of The Match.

"Meski dia masih kesulitan cuaca panas di Indonesia karena banyak main di Eropa Timur. Semoga penampilannya ke depan lebih baik," tegasnya.

Pencetak salah satu gol Persela Lamongan, Silvio Escobar mengaku senang bisa jadi bagian yang ikut mematahkan kutukan tidak pernah menang di pertandingan perdana dalam 10 tahun. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen tim.

"Tapi kami harus rendah hati karena masih ada banyak pertandingan ke depan," harap Djanur.

Artikel Tag: Persela Lamongan, Liga 2, djanur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persela-lamongan-putus-kutukan-10-tahun-tak-pernah-menang-di-laga-pertama
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini