Persela Lamongan Makin Sulit Untuk Bertahan Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Mar 2022, 00:00 WIB
Penyerang Persela Lamongan, Selwan Al-Jaberi saat menghadapi PSM Makassar

Penyerang Persela Lamongan, Selwan Al-Jaberi saat menghadapi PSM Makassar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil imbang 2-2 kontra PSM Makassar membuat langkah Persela Lamongan untuk dapat bertahan di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 makin berat. Sampai sejauh ini, Laskar Joko Tingkir masih tertahan di peringkat 17 dengan koleksi 21 poin, terpaut delapan angka dari Barito Putera yang menempati posisi aman terakhir.

Memiliki selisih delapan angka dengan tim terakhir yang menghuni posisi aman, Persela Lamongan wajib menyapu bersih tiga laga sisa musim ini sembari berharap dua tim di posisi lebih baik terpeleset.

Di pertandingan terakhir kontra PSM Makassar, sepasang gol Persela Lamongan diciptakan Jose Wilkson pada menit ke-9' dan Mochammad Zaenuri menit ke-70'. Sementara gol Juku Eja diciptakan Wiljan Pluim menit ke-12' dan Yakob Sayuri menit ke-48'.

Caretaker Persela Lamongan, Ragil Sudirman menerima hasil imbang tersebut meski kecewa karena di laga kontra PSM Makassar, kemenangan menjadi hal wajib yang seharus diraih.

"Kita sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Tapi kita masih belum dikasih kemenangan tapi yang jelas Persela tadi (kemarin) posisinya harus menang," ujar Ragil Sudirman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Padahal kita sudah berikan semua taktik, teknik, dan juga motivasi ke pemain. Bahwa tidak ada seri, tidak ada kalah tapi namanya bermain bola mau tidak mau harus menerima meskipun dengan kecewa," imbuhnya.

Meski peluang selamat dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 2021/2022 makin kecil, Ragil Sudirman tetap optimistis peluang tersebut masih ada.

"Kita tekankan pada pemain Persela tujuan kita harus menang. Kita kerja di lapangan, sebelum melaksanakan pertandingan. Kita tidak boleh pesimis, kita harus optimis," tegasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Persela Lamongan, Liga 1, ragil, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persela-lamongan-makin-sulit-untuk-bertahan-di-liga-1
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini