Persebaya United Enggan Tanggalkan Nama Persebaya

Penulis: lilik
Rabu 23 Sep 2015, 15:46 WIB
Persebaya United Enggan Tanggalkan Nama Persebaya

Tim kuasa hukum Persebaya United akan mengajukan keberatan pada Dirjen HKI

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Nama Persebaya kembali dipermasalahkan, sebagaimana PT Persebaya Indonesia mengklaim telah memenangkan hak atas logo dan nama Persebaya di Kemenkumham. Mereka juga meminta nama Persebaya dihapus dari Persebaya United yang kini sedang berjuang dan eksis di turnamen Piala Presiden 2015.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga menyampaikan berharap agar keberadaan nama Persebaya United jangan sampai mengganggu pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2015 besutan Mahaka Sports and Entertainment, yang kini sudah mencapai Babak 8 Besar Piala Presiden 2015..

Manajemen dari Persebaya United, tegas menolak jika harus berganti logo dan tidak menggunakan nama Persebaya dari tim yang kini sedang berjuang menghadapi Sriwijaya FC di Babak 8 Besar Piala Presiden 2015. Sebelumnya, sudah ada kesepakatan antara Mahaka Sports, BOPI, Persebaya United, dan juga arek Bonek 1927, supaya nama Persebaya United digunakan untuk turnamen Piala Presiden 2015.


"Yang namanya merek itu menganut sistem first to file, tapi masih bisa diajukkan keberatan ke Dirjen HAKI HAM dan lanjutannya ke pengadilan niaga," ujar manajer Persebaya United, Harry Ruswanto, seperti dilansir Goal.

Harry juga menambahkan, dari awal sudah ada persetujuan dari BOPI, sekarang ingin mengubah lagi, atas dasar apa harus mengubah?. Manajemen sendiri belum diminta secara resmi oleh promotor dan masih menunggu. Masalah ini masih bisa diajukkan keberatan.


Persebaya United sendiri di bawah naungan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), pihak MMIB melalui kuasa hukum mereka, Rohmat Amrulloh menyatakan, bahwa seharusnya Dirjen HKI mengumumkan lebih dulu sebelum menerima permohonan PT Persebaya Indonesia untuk mematenkan logo Persebaya untuk mengetahui ada atau tidak pihak lain yang keberatan.

Tim kuasa hukum Persebaya United sendiri dalam waktu dekat akan mengajukan keberatan pada Dirjen HKI. Tim kuasa Persebaya United juga meminta pada Dirjen HKI agar menunggu putusan final Pengadilan Negeri Surabaya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-united-enggan-tanggalkan-nama-persebaya
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini