Persebaya tak Ingin Jumawa di Babak Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Nov 2017, 15:00 WIB
Persebaya tak Ingin Jumawa di Babak Semifinal

Latihan Persebaya Surabaya jelang semifinal kontra Martapura FC/foto JawaPos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tak ingin para pemainnya terlena atas penampilan baik timnya pada babak 8 besar. Karena itu, persiapan matang harus terus dilakukan jelang melakoni pertandingan semifinal kontra Martapura FC, Sabtu (25/11) ini.

Sepanjang babak 8 besar, tim berjuluk Green Force itu memang tampil sempurna dengan catatan selalu menang dalam tiga pertandingan grup Y. Meski begitu, Angel Alfredo Vera tetap berupaya agar performa itu bisa lebih baik. Sebab, tekanan pada semifinal akan berbeda dengan di babak 8 besar. Apalagi, satu kemenangan saja di semifinal bakal membawa klub pemenang menuju ke Liga 1.

“Harus terus diingat, setiap momen dan situasi agar setiap peluang tidak terbuang sia-sia,” jelas Alfredo seperti dilansir situs resmi Persebaya Surabaya.

Hal yang tidak kalah penting mennurut pelatih asal Brasil itu adalah kerjasama tim. Karena itu, dalam mini game yang dilakukan, ia melarang para pemainnya menguasai bola lebih dari tiga kali sentuhan. Tujuannya, aliran bola lebih lancar dan cepat.

“Lebih mengedepankan kerja sama tim daripada skill individu pemain. Harus tetap bermain dengan karakter Persebaya. Menguasai bola sepanjang babak,” terangnya.

Selama 2 jam latihan, para pemain cukup enjoy. Kebetulan cuaca Kota Bandung kemarin sore mendung dan dingin. Dengan begitu, fisik para pemain tidak terkuras. “Recovery kali ini berjalan sangat baik,” kata Alfredo.

Terkait strategi yang nantinya akan ia gunakan menghadapi Martapura FC, Alfredo mengaku akan tetap bermain seperti biasa  dengan berusaha maksimal dalam memanfaatkan celah lawan. ''Kami tetap bermain seperti biasa. Tidak ada yang berbeda. Tergantung bagaimana nanti situasi di lapangan,'' bebernya.

 

Artikel Tag: Liga 2, Liga 1, Persebaya Surabaya, martapura fc, semifinal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-tak-ingin-jumawa-di-babak-semifinal
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini