Persebaya Surabaya Tidak Boleh Lakukan Kesalahan Kontra Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Apr 2023, 10:15 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Leo Lelis

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Leo Lelis/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan sarat gengsi kontra Arema FC dalam partai tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Laga bertajuk Derby Jatim itu akan berlangung di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta para pemainnya untuk tidak kembali melakukan kesalahan individual seperti dipertandingan terakhir kontra Persis Solo, pertandingan tersebut harus berakhir dengan skor sama kuat 3-3 karena tim lawan mampu menyamakan kedudukan pada detik-detik akhir pertandingan.

Untuk menghindari kejadian serupa kembali terulang, dia meminta Alwi Slamat dan kawan-kawan untuk meminimalisir kesalahan individu pada sesi meeting tim jelang laga kontra Arema FC.

"Pertandingan terakhir lawan Persis itu sudah saya sampaikan ke pemain. Kita juga ada meeting walaupun bukan masalah taktikal tapi kesalahan individual error. Kami sudah evaluasi," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara soal kondisi penyerang asing timnya, Paulo Victor yang diragukan tampil di laga kontra Arema FC nanti, Aji Santoso masih memantau kondisi terakhir penyerang asal Brasil tersebut.

Di laga kontra Persis Solo beberapa hari lalu, Paulo Victor terpaksa ditarik karena mengalami sedikit cedera.

"Masih kita lihat sampai akan pertandingan karena memang waktu Victor (Paulo) kita tarik kondisinya dalam tidak baik-baik. Jadi akhirnya saya tarik keluar," jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Berbeda dengan lini serang yang terancam kehilangan salah seorang pemain andalannya, lini pertahanan Persebaya Surabaya dipastikan mendapat tenaga tambahan di Derby Jatim nanti. Riswan Lauhin yang di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu dipastikan sudah dapat kembali tampil.

Di pertandingan terakhir kontra Persis Solo, Aji Santoso memasangkan duet duet Salman Alfarid dan Leo Lelis. Kembalinya Riswa Lauhin tentu memberikan opsi tambahan untuk eks pelatih timnas Indonesia itu di lini pertahanan.

"Sekarang memang punya pemain stopper tiga, Leo (Lelis), Salman (Alfarid), dan Riswan (Lauhin) dia bisa main," pungkasnya.

Persebaya Surabaya butuh raihan tiga poin di pertandingan kontra Arema FC nanti untuk dapat merangkak naik di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Mereka saat ini duduk di peringkat sembilan dengan koleksi 46 poin, apabila mampu merebut poin penuh di pertandingan nanti maka Alwi Slamat dan kawan-kawan berpeluang naik ke peringkat tujuh.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, arema fc, derby jatim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tidak-boleh-lakukan-kesalahan-kontra-arema-fc
10462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini