Persebaya Surabaya Sukses Comeback, Presiden Klub Pesankan Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Okt 2021, 09:00 WIB
Skuat Persebaya Surabaya mampu tampil baik kontra Persipura Jayapura

Skuat Persebaya Surabaya mampu tampil baik kontra Persipura Jayapura/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mengawali seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan memetik hasil sempurna. Rachmat Irianto dan kawan-kawan sukses comeback dan menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Bajul Ijo sempat tertinggal lewat gol Ricky Kayame pada menit ke-53. Mereke kemudian mampu membalikkan keadaan lewat sumbangsih gol dari ketiga pemain asingnya, Jose Wilkson menit ke-63 lewat penalti, Taisei Marukawa menit ke-69, dan gol penutup dari Bruno Moreira di menit ke-90.

Melihat performa timnya yang cukup baik pada laga pertama seri kedua Liga 1 2021/2022, Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memberikan apresiasi tersendiri atas kemenangan yang didata atas Persipura Jayapura itu.

"Alhamdulillah, Persebaya menang. Tim bisa bangkit dan meraih kemenangan meski sempat tertinggal," kata dia seperti dikutip laman resmi klub.

Azrul Ananda pun berharap comeback itu menjadi titik balik. Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa lebih percaya diri dan tampil berani dalam laga-laga selanjutnya.

Sejak menit pertama melawan Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya sebenarnya sudah bermain rapi. Sejumlah peluang emas didapatkan, termasuk Ricky Kambuaya yang sudah melewati bek bahkan kiper Mutiara Hitam. Namun, umpan cut back-nya masih bisa diblok Fitrul.

Sepanjang paruh pertama, mereka unggu penguasaan bola 60-40 persen. Tim lawan pun kesulitan menciptakan peluang emas. Kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya. Sebagai catatan, Persebaya Surabaya memulai laga itu dengan catatan sebagai tim dengan kebobolan paling banyak.

"Terima kasih perjuangan teman-teman di lapangan, semoga dari comeback ini, kita bisa terus meraih kemenangan demi kemenangan. Percaya diri dan terus berjuang, dibarengi dengan energi positif, karena energi negatif hanya akan membawa efek negatif pada tim," lanjut Azrul.

Tiga angka dari kemenangan itu membawa Bajul Ijo merangsek ke papan tengah. Di pertandingan selanjutnya, tim asuhan Aji Santoso itu dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, azrul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-sukses-comeback-presiden-klub-pesankan-hal-ini
1391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini