Persebaya Surabaya Siapkan Pengganti Catur Pamungkas untuk Hadapi Persib

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Okt 2023, 07:00 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas dipastikan absen di laga kontra Persib Bandung

Bek Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas dipastikan absen di laga kontra Persib Bandung/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 tanpa Catur Pamungkas, Sabtu (7/10). Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu harus absen karena kena kartu merah yang diterimanya dalam laga sebelumnya kontra Dewa United FC.

Absennya Catur Pamungkas pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya itu tentu jadi kerugian besar untuk tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Meski peran bek kanan 24 tahun itu cukup penting dalam timnya, Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau mengaku sudah menyiapkan opsi pengganti. Di skuat Bajul Ijo saat ini masih ada nama Nuri Fasya dan George Brown yang dapat mengisi pos bek kanan.

Selain itu, Riswan Lauhin yang posisi aslinya centre back, beberapa kali juga diturunkan sebagai bek kanan. Baik di era Josep Gombau maupun saat Uston Nawawi masih bertugas sebagai caretaker.

"Riswan masuk pada babak kedua pada laga melawan Dewa United, dan dia bermain bagus. Kami akan mulai bekerja, dan memberi yang terbaik," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Persebaya Surabaya akan memulai latihan taktikal untuk menghadapi Persib Bandung. Song Ui-young yang absen dalam laga melawan Dewa United FC sudah bisa diturunkan kontra Maung Bandung. Kehadiran gelandang asal Singapura itu akan membuat lini tengah Bajul Ijo makin solid.

Persib Bandung sendiri akan datang ke Gelora Bung Tomo membawa bekal positif. Dalam laga ke-14 Liga 1 musim 2023/2024, Minggu lalu, Maung Bandung menang 5-0 atas Persita Tangerang. Saat ini mereka sudah mengoleksi 26 gol dari 14 pertandingan. David da Silva sudah mengoleksi delapan gol, sedangkan Ciro Alves mendulang enam gol.

"Saya pikir Persib tim bagus. Tapi setiap laga pasti berbeda. Kami harus konsentrasi penuh dan mencoba bermain baik," katanya.

"Saya pikir semua pemain mereka bagus. Dan tentu saja striker mereka cukup berbahaya. Ada David da Silva, tapi kami lihat nanti di pertandingan seperti apa," sambung Josep Gombau.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, catur pamungkas, Josep Gombau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-siapkan-pengganti-catur-pamungkas-untuk-hadapi-persib
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini