Persebaya Surabaya Siapkan Fisik Pemain Jelang Derby Suramadu

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2023, 05:45 WIB
Skuat Persebaya Surabaya fokuskan persiapan untuk menghadapi Derby Suramadu

Skuat Persebaya Surabaya fokuskan persiapan untuk menghadapi Derby Suramadu/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mulai meningkatkan intensitas latihan untuk mempersiapkan laga Derby Suramadu kontra Madura United, Minggu (17/9) nanti. Pre-conditioning mulai diberikan kepada Reva Adi dan kawan-kawan untuk pemulihan kondisi fisik pasca libur tiga hari pada jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, September ini.

Caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi pun menggembleng fisik pemain dengan dua kali latihan sehari. Kondisi pemain diharapkan segera mencapai 100 persen jelang pertandingan melawan pimpinan klasemen sementara itu.

"Kita fokus untuk pengembalian kondisi karena habis libur. Kondisi mereka masih belum maksimal," kata Uston Nawawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Mulai pekan depan, punggawa Bajul Ijo diberikan latihan taktikal untuk menghadapi Madura United sang pemuncak klasemen. Selain mengoleksi poin paling banyak, Laskar Sappe Kerab juga menjadi tim Liga 1 musim 2023/2024 paling produktif dalam mencetak gol.

Sampai pekan ke-11, Madura United sudah mencatatkan 21 gol. Hugo Gomes atau Jaja menjadi pemain kunci dengan menorehkan empat assist.

"Karena persiapan masih sembilan hari lagi, tentunya kita akan mempelajari dulu gaya bermain Madura seperti apa, khususnya pekan depan. Kita akan terapkan pada latihan taktikal," ujar Uston Nawawi.

Seperti diketahui, pada lima pertemuan terakhir di Derby Suramadu, Persebaya Surabaya selalu tampil dominan dan mampu menorehkan hasil positif dengan torehan empat kemenangan dan satu seri.

Bruno Moreira dan kawan-kawan juga tengah menjalani tren positif di bawah komando Uston Nawawi. Mereka juga mencatatkan empat kemenangan dan satu seri dalam lima pertandingan terakhir.

Tren positif itu yang kemudian mengantarkan Persebaya Surabaya naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 18 angka, terpaut lima angka dari Madura United yang kokoh di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, uston nawawi, derby suramadu, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-siapkan-fisik-pemain-jelang-derby-suramadu
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini